DPD KNPI Lutra Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat SMA

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Utara menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik tingkat pelajar SMA Sederajat se Kabupaten.

Kegiatan yang mengangkat tema, Jurnalis Muda Untuk bangsa, ini digelar di Aula SMA N 8 Luwu Utara, Rabu 31 Agustus.

Ketua Panitia Pelatihan, Chalik Mawardi mengatakan, kegiatan ini merupakan Program kerja KNPI luwu utara dari bidang komunikasi dan informatika.

Dia melanjutkan, peserta pada kegiatan ini adalah pelajar SMA Dari 24 sekolah yang ada di kabupaten Luwu Utara.

Kita berharap kedepan dari lutra bisa kedepan lahir jurnalis handal, "katanya.

Ketua KNPI luwu Utara Amrillah to Dewi menjelaskan Kegiatan ini menjadi agenda pertama dari KNPI yang di selenggarakan secara mandiri.

"Alhamdullilah pelatihan ini menghadirkan siswa siswi yang ada di luwu utara dan saya lihat hampir 70% perwakilan perempuan, " katanya.

Dia berharap, kedepan pemerintah daerah akan mengupayakan kurikulum literasi kebencananan. Dia mengaku program kerja yang sudah mereka susun juga berkaitan dengan hal tersebut.

"Itu harapan kami ini sebagai pelatihan tingkat dasar bukan hanya perserta mendapat informasi saja tetapi tentunya ada bonus dari pelatihan ini salah satunya membentuk karakteristik siswa, " jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, kata dia saat ini masih jarang kegiatan yang melibatkan SMA.

Oleh karna itu kalau ada kesempatan saya upayakan hadir untuk menjalin silaturahmi oleh karna itu saya mengapresiasi kepada UPT terutama UPT SMA 8 Luwu Utara yang bersedia memfasilitasi tempat untuk kegiatan pelatihan jurnalistik ini, " tuturnya.

  • Bagikan