Cabor Dayung dan Catur Selesaikan Pertandingan, Raup 9 Emas Porprov XVII Sulsel

  • Bagikan

SINJAI - Cabang Olahraga Dayung dan catur dari Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Jumat (28/10/2022) kembali menyelesaikan dan menuntaskan seluruh nomor pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba.

Khusus cabor Dayung Jumat (28/10/2022) menuntaskan sejumlah kelas di venue muara sungai Lappa Sinja, dan menambah 2 medali emas 1 perak dan 1 Perunggu. Sehingga total medali di cabor dayung sebanyak 8 medali emas, 4 perak, dan 4 medali perunggu.

Sedangkan pada cabor catur juga sudah menuntaskan pertandingan di Kabupaten Bulukumba, dengan peroleh medali 1 emas, 2 perak dan 3 Perunggu.

Sejauh ini kontingen Selayar untuk sementara sudah mengantongi 16 medali emas dari 15 cabor yang diikuti. Namun demikian belum diketahui peringkat yang diperoleh, disebabkan lambatnya update perolehan medali untuk seluruh Kabupaten kota melalui media Center Porprov XVII Sulsel.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Selayar Jonni Hidayah kepada awak media mengemukakan, sejauh ini kontingen Selayar menyisakan satu cabor lagi yakni dicabor Bridge. Cabor ini dijadwalkan masih berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

"Kita berharap Cabor Bridge bisa menambah medali," ucapnya.

Sebagai informasi, Cabor Bridge baru mengoleksi satu medali perunggu.

Menurut Jonni, di cabor Bridge masih berpeluang meraih empat medali emas.

"Mudah-mudahan ini bisa kita capai, " tutup Jonni. (Im)

Penulis: FirmanEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan