Silaturrahim, Kadiskominfo Sebut Insan Pers Punya Peran Penting Bantu Pemerintah Klarifikasi Berita Hoaks

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Humas dan Komunikasi Publik, mengadakan silaturrahmi dengan awak media guna mempererat tali silaturahmi dengan para wartawan, Kamis (3/11/2022)

Silaturrahim yang berlangsung di pelataran DiskominfoMks SP dihadiri langsung Kadis Kominfo Drs. Ahmad Yani didampingi oleh Kabid Humas Andi Sandra Esty Abriany.

Silaturrahim yang dikemas dalam suasana santai tersebut sekaligus menjadi ajang perkenalan diri, bukan saja bagi para awak media, tetapi juga bagi Kadis Kominfo SP dan Kabid Humas dan Komunikasi Publik yang baru beberapa hari dilantik.

Meski banyak yang sudah tidak asing lagi, namun silaturahmi bersama insan pers merupakan suatu hal yang sangat wajib dan urgen bagi Bidang Humas untuk dilakukan secara rutin, ucap Kabid Humas Andi Sandra Esty Abriany mengawali pertemuan dengan para wartawan.

"Pada prinsipnya sebagai orang baru di Humas, maka ngopi bareng ini merupakan ajang perkenalan dan silaturahmi dengan para wartawan guna meningkatkan solidaritas yang selama ini sudah berjalan dengan baik" ucapnya.

Lanjut Andi Esty, sapaan akrabnya,  Ini penting untuk disikapi sebagai upaya dalam memupuk kerjasama dalam penyebarluasan informasi kebijakan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"karena itu saya mohon dan berharap dukungan teman-teman media, humas tidak akan bisa bekerja sendiri, butuh support dan peran insan pers" ujarnya

Terakhir Andi Esty kemudian mengajak para rekan-rekan media mitra humas untuk ikut mengawal citra dan reputasi pemerintah daerah dibawah Kepemimpinan Basli Ali -Saiful Arif selaku Bupati dan Wakil Bupati yang selama ini oleh banyak pihak dinilai sangat positif.

Sedangkan Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani yang juga baru dilantik mengatakan kerjasama media yang telah terbangun selama ini, berharap dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Tidak lupa Kadis Ahmad Yani mengingatkan kepada para jurnalis untuk mewaspadai informasi-informasi hoaks, serta pemberitaan yang tidak berimbang. Disebutnya insan pers punya peran penting membantu pemerintah mengklarifikasi informasi-informasi hoaks.

"Perlu dicek kepastiannya sebelum berita itu dibagikan kepada masyarakat" tuturnya

Sejumlah Awak media baik elektronik, cetak maupun online dalam kegiatan Ngopi bareng wartawan, mengapresiasi kegiatan ini sekaligus beberapa memberikan masukan. (Im)

  • Bagikan