Ena Surtini; Dari Hobi Fashion Kini Sukses Bangun Bisnis

  • Bagikan
Ena Surtini

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Berbekal kecintaan  atau ketertarikannya terhadap  fashion style, Ena Surtini kini sukses membangun bisnis fashionnya dengan membuka butik Aneyra Shop.

Ena bercerita, tahun 2018 silam ia mulai merintis bisnis fashion dengan membuka butik yang berlokasi di Jalan Cendana, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

" Saya memang suka sekali sama fashion atau gaya pakaian, jadi saya coba buka bisnis fashion untuk menyalurkan hobi saya," kata Ena, ASN di Bulukumba.

Pemilik butik Aneyra Shop ini juga menjelaskan bahwa sebagian besar pakaian yang dijual di butiknya adalah barang kesukaannya.

"Barang-barang yang saya jual itu saya tidak liat harga murah atau mahalnya, tapi lebih kepada sukanya. Karena prinsip saya barang yang saya jual itu harus barang yang saya suka. Jadi harus saya dulu yang tau kualitas, cocok tidaknya dipakai baru saya jual  ke orang," jelasnya kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Kecintaannya terhadap bisnis fashion sudah ada sejak ia masih kecil. Menurutnya sejak kecil ia suka berjualan.

" Waktu saya kecil itu saya kadang-kadang bantu tanteku jual-jual pakaian, saya memang suka bisnis sejak kecil,"  tutur ibu dari dua anak  ini.

Meski butik identik dengan pakaian, namun di Aneyra Shop selain pakaian juga bisa didapatkan aksesoris ataupun tas.

" Saya juga buka peluang bagi pelaku UMKM yang mau menitip jualannya di butik saya. Seperti yang telah dilakukan oleh Atap Konjo, ada beberapa koleksinya yang dipajang di Aneyra shop seperti tas," tambah wanita kelahiran Sinjai 20 Maret 1984.

Ena menuturkan awal mula merintis usahanya ia hanya mengeluarkan modal sebesar Rp 25 juta saja. 

" Alhamdulillah Aneyra Shop tetap eksis sampai sekarang, dan saat ini saya ada 1 karyawan," tutupnya. Meski disibukkan dengan tugas sebagai ASN setiap hari, Ena tak pernah mengeluh. Baginya, seorang ASN pun harus terus berpikir untuk pengembangan dirinya. Termasuk menyalurkan hobi bisnis atau berjualan untuk menambah keuangan keluarga. "Perempuan itu kan harus mandiri ya termasuk secara ekonomi kita tidak bisa bergantung kepada suami. Saya pun sebagai ASN tetap bertanggungjawab pada tugas-tugas, setelah kerja pagi, sore dan di hari libur fokus urus bisnis," kata Ena. (ria)

Data Owner:

Nama Lengkap: Ena Surtini

Tempat Tanggal Lahir: Sinjai 20 Maret 1984

Suami: Zulkifli Pagiling

Anak: - Aneyra

           - Arzaka Firendra

  • Bagikan