Kajari Dukung Penuh Terbentuknya Pengurus RAPI di Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Anggota RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar terus berbenah untuk melegalkan organisasi kemanusiaan ini di wilayah Kabupaten Kepulauan Kepulauan Selayar.

Anggota yang sudah lebih 40 orang yang memiliki Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (Ikrap) dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kemkominfo, sudah bersyarat dibentuknya RAPI Wilayah.

Dukungan terbentuknya kepengurusan RAPI di Selayar juga terus mengalir. Seperti dukungan dari Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Selayar Hendra Syarbaini, S.H., M.H.

"Saya mendukung penuh terbentuknya Pengurus RAPI di Selayar," ucap Hendra Syarbaini pemilik CallSign JZ31AWM daerah 31 Bangka Belitung.

Pernyataan dukungan ini disampaikan Kajari Selayar saat melakukan Silaturrahim di Sekretariat RAPI Selayar Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng, Sabtu (5/11/2022) malam.

"Dalam organisasi kita semua sama, kita tidak memandang pangkat dan jabatan, ya mudah-mudahan organisasi ini bisa segera terbentuk di Selayar," pungkasnya.

Menurutnya, RAPI yang telah begitu bermasyarakat di Indonesia sangat cocok terbentuk di Selayar sebagai RAPI wilayah, terlebih kondisi geografis di Selayar berbentuk kepulauan yang terdiri dari 132 pulau dengan 11 kecamatan.

Menurut Hendra Syarbaini RAPI dapat membantu pemerintah menyelenggarakan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang bersifat membantu masyarakat sesuai dengan potensi yang ada di tiap jenjang kepengurusan, sebagai salah satu tujuan dan fungsi organisasi.

Sebagai informasi, kunjungan silaturrahim Kajari Kepulauan Selayar ini diterima langsung oleh calon Ketua RAPI Selayar, Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, SH., M.H., IPM (JZ24AXV) bersama jajaran calon pengurus lainnya.

Sementara calon Sekretaris RAPI Selayar Andi Caco Amras (JZ24AJD) kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Fajar Co.Id membenarkan bahwa kepengurusan RAPI Selayar segera terbentuk.

"Kami intens melakukan koordinasi dan petunjuk ke RAPIDA 24 Sulsel. dan Alhamdulillah Ketua RAPIDA Sulsel sudah merespon dengan baik," terang Andi Caco.

Andi Caco juga membeberkan bahwa baru-baru ini sudah menyepakati secara aklamasi siapa yang akan menjadi ketua RAPI di Selayar.

"Kita sisa menunggu kapan ada kesempatan dari pak Ketua RAPIDA Sulsel untuk datang melakukan pengukuhan pengurus Rapi di Selayar," terangnya.

Kendati demikian lanjut Andi Caco akan meminta petunjuk dan arahan dari Bupati Kepulauan Selayar, ucapnya. (Im)

  • Bagikan