Pohon Tumbang di PN Makassar, Dua Buruh Bangunan Jadi Korban

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebuah pohon besar tumbang menimpa dua buruh bangunan di halaman Pengadilan Negeri Makassar, Jalan Kartini, Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Jumat 18 November 2022. Kini, keduanya telah dilarikan ke rumah sakit.

Adapun identitas korban yakni, Suwandi, (25) mengalami luka gores di bagian pinggang, kaki kanan, dan kepala sebelah kiri. Sementara, Agus Dg. Ngitung (51) saat ini mengalami sesak nafas dan diperiksa secara intensif di ruang radiologi.

Adapun kronologi kejadian yakni korban sementara mengangkat pasir di depan area Gedung PN kemudian tiba tiba pohon yang berada di dekat pagar depan PN tumbang dan menimpa dua orang.

Selanjutnya para pekerja di sekitar membantu mengangkat korban dan membawa ke Rumah Sakit TNI AD Pelamonia untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Dinas Pemadak Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin mengatakan proses evakuasi terhadap korban sudah selesai. Saat ini, petugas telah memindahkan pohon yang menghalangi jalan tersebut.

“Korban sudah dibawa ke RS,” ucapnya, Jumat, 18 November 2022.

Pohon tumbang jatuh ke arah Jalan Amanagappa, Kota Makassar siang tadi hingga menimpa seorang pria. Selain Damkar, Petugas DLH pun langsung turun tangan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. (in)

  • Bagikan