Ada Konsultasi Hukum Gratis dari Kejari Bulukumba di HAKTP

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ada yang menarik dari Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (HAKTP) yang digelar Minggu 4 Desember 2022 di depan Kantor Bupati Bulukumba. Di salah satu meja yang disiapkan panitia, ada Konsultasi Hukum gratis yang dibuka untuk masyarakat. Salah satu jaksa dari Kejaksaan Negeri Bulukumba yakni Nora Dwi Puspita Sari SH hadir memberikan konsultasi mengenai persoalan hukum yang dihadapi masyarakat terutama perempuan.

Nia, salah seorang peserta kampanye mangatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan kampanye 16 HAKTP yang memudahkan perempuan mengakses berbagai layanan yang dibutuhkan. "Saya ikut karena memang merasa terpanggil dengan kegiatan ini. Selama ini saya juga punya banyak pertanyaan soal masalah hukum dan di sini ada layanan konsultasi gratis," katanya.

Kampanye 16 HAKTP dilaksanakan oleh Koalisi Stop Kekerasan Perempuan dan Anak Bulukumba yang beranggotakan puluhan lembaga, organisasi masyarakat, OPD dan individu yang peduli terhadap persoalan perempuan dan anak khususnya yang ada di Bulukumba.

Selain melaksanakan kegiatan puncak di hari Minggu 4 Desember yang ditandai dengan orasi dari perwakilan organisasi, sehari sebelumnya juga dilakukan donor darah di Kantor RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID. (rs)

  • Bagikan