Piala Dunia Qatar 2022: Jangan Anggap Remeh Maroko

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim kuda hitam Maroko menantang Timnas Spanyol di putaran 16 besar Piala Dunia Qatar. Duel antara keduanya akan berlangsung pada, Selasa, 6 Desember 2022, pukul 23.00 WITA.

Spanyol lebih diunggulkan atas materi tim yang dianggap merata di semua lini. Di tambah lagi La Furia Roja merupakan salah satu tim favorit juara di Piala Dunia Qatar 2022.

Sementara itu, Maroko boleh percaya diri untuk duel nanti setelah tidak terkalahkan di fase grup Piala Dunia. Bahkan berhasil menumbangkan tim papan atas Belgia.

Hakim Ziyech dan kawan-kawan diprediksi akan menyulitkan anak asuhnya Luis Enrique. Namun tentunya Enrique telah belajar atas kekalahan sebelumnya saat bersua dengan Jepang di fase grup.

• Spanyol Bisa Bersua Portugal

Jika Spanyol berhasil menang maka akan berpotensi bertemu dengan Portugal di 8 besar apabila Ronaldo dkk mampu mengalahkan Swiss di fase 16 besar pada Rabu, 7 Desember 2022, pukul 03.00 WITA.

Timnas Portugal akan ditantang oleh Swiss di fase gugur 16 besar. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat.

Sebelum laga ini, kedua tim sudah berhadapan 25 kali. Swiss menang 11 kali, Portugal sembilan, dan lima pertandingan berakhir imbang. Di ajang Nations League Juni lalu, Portugal menang 4-1 di Lisbon sementara Swiss menang 1-0 di Jenewa.

Pertandingan kali ini merupakan kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk menyamai rekor untuk gol Piala Dunia terbanyak di Timnas Portugal dengan membutuhkan satu gol lagi.(*)

Penulis: BASO MAREWAEditor: SUPARMAN
  • Bagikan