Adnan Dampingi Kunjungan KSAD Jenderal TNI Dudung di Gowa  

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat melakukan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis, 12 Januari 2023. 

Kunjungan kerja Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kabupaten Gowa dipusatkan di Istana Tamalate Balla Lompoa. 

Setibanya di Istana Tamalate, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan langsung menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan TNI angkatan darat itu. 

Dr. Dudung juga disambut oleh pasukan Tubarania disertai iringan musik tradisional. 

Pada kunjungan kerjanya ini, KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga diberikan gelar kehormatan dari Kerajaan Gowa. 

Proses pemberian gelar kehormatan ditandai dengan pemasangan songkok Anrong Guru dan penyematan Badik oleh Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan. 

Usai pemasangan songkok dan penyematan Badik, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kemudian diberikan piagam penghargaan gelar adat Kerajaan Gowa oleh Raja Gowa ke 38, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang. 

Disela-sela kegiatan, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan bahwa, gelar kehormatan Daeng Malewa yang diberikan Raja Gowa ini bermakna pemersatu, penjaga kedaulatan dan pengembang amanah. 

"Alhamdulillah hari ini saya mendapat gelar kehormatan dari Raja Gowa sebagai Daeng Malewa. Gelar ini tidak serta merta untuk saya pribadi, tetapi kesemua jajaran prajurit  angkatan darat agar mampu menjaga persatuan dan kesatuan," tuturnya. 

Usai proses pemberian gelar kehormatan, Jenderal TNI Dr. Dudung juga turut membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. 

Bantuan sosial itu diantaranya untuk masyarakat pra sejahtera, anak yatim dan anak yang terdampak stunting. 

Selain bantuan tersebut, juga diberikan bantuan polybag hortikultura dan kolam bioflok kepada prajurit TNI angkatan darat. 

Menurut Dudung, bantuan sosial yang diberikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Republik Indonesia dalam  membantu ketahanan pangan pasca pandemi Covid-19. 

"Ini salah satu perintah Bapak Presiden RI khususnya kepada TNI angkatan darat untuk membantu pemerintah dalam kegiatan pangan," ujarnya. 

Di akhir penyampaiannya, Dudung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gowa dan jajarannya, juga kepada Raja Gowa yang telah memberikan kepercayaan dengan gelar Daeng Malewa. (hendra)

  • Bagikan