Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah: Tanpa Media Polisi Tak Bisa Berbuat Apa-apa

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah bersama Pemred Radar Selatan Sunarti Sain.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah melakukan kunjungan silaturahmi di Kantor RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Bulukumba di Jalan Ahmad Yani, Jumat 13 Januari 2023. Ardyansyah didampingi Kasatreskrim Polres Bulukumba AKP Abustam dan tim dari humas Polres Bulukumba.

Di hadapan awak media RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, AKBP Ardyansyah mengaku terharu dan bangga mendapat sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan. Ia menyampaikan saat ini memang dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dengan banyak pihak termasuk media.

"Kami di kepolisian tanpa media pasti tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Belakangan ini kata Ardyansyah, citra polisi di masyarakat kurang bagus. Padahal banyak juga polisi yang memiliki nilai plus tapi tidak terekspos. "Kami titip diri, berikan kami informasi, berikan juga masyarakat informasi yang akurat," tambah pria kelahiran Watampone, 14 November 1980.

Ardiansyah juga menyampaikan bahwa ia sangat terbantu kalau ada informasi yang disampaikan masyarakat termasuk melalui media. "Dengan adanya kerjasama yang baik, mudah-mudahan ke depan kami bisa lebih dikontrol, diingatkan. Supaya apa yang diinginkan masyarakat Bulukumba bisa kami perbaiki," ungkapnya.

Dengan berkelakar AKBP Ardyansyah mengatakan ada pameo dalam masyarakat seperti ini. "Polisi tidur saja bikin jengkel, apalagi polisi hidup". Spontan ucapan Kapolres tersebut mengundang gelak tawa di ruang redaksi.

Untuk itu, lanjut Ardyansyah, tugas polisi saat ini memang berat. "Harus mau melayani sepenuh hati. Kapan pun kami terbuka untuk bertukar informasi, berdiskusi. Intinya adalah komunikasi. Kami banyak masalah bukan karena ulah oknum tapi karena tidak paham komunikasi," tukasnya.

Bahkan Ardyansyah menyebut ia siap 'dijewer' kalau salah. Sebaliknya, media juga diharapkan melakukan klarifikasi dan verifikasi untuk melahirkan berita-berita yang bertanggungjawab.

Sebelumnya, Sunarti Sain selaku Pemimpin Redaksi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID memberikan gambaran singkat mengenai eksistensi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID yang lahir di Bulukumba dengan semangat lokalitas sejak 2008. Menurut Sunarti Sain, kekuatan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID saat ini karena didukung oleh sumber daya manusia yang muda dan militan.

"Kami juga selalu menekankan agar jurnalis selalu patuh pada kode etik jurnalistik dan kode perilaku," ujar Sunarti Sain yang juga anggota Badan Penguji AJI Indonesia. (rs)

  • Bagikan