KNPI Bulukumba Luncurkan Program 163 Beasiswa Tahfiz dan Yatim Piatu

  • Bagikan
Andi Inas Utami Muchtar, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- DPD KNPI Bulukumba meluncurkan Program 163 Beasiswa Tahfiz & Yatim Piatu. Program ini menjadi kerja pertama pasca Musyawarah Daerah ke XIV DPD KNPI Bulukumba yang dilaksanakan di Hotel Agri, 17 Februari 2023 lalu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bulukumba, Andi Inas Utami Muchtar mengatakan, program ini sebagai wujud kehadiran KNPI di tengah persolan sosial masyarakat. KNPI, kata dia, bukan hanya berkutat pada aktifitas pemberdayaan dan peningkatan sumber daya kepemudaan.

"KNPI juga harus hadir menjadi solusi untuk hidup yang lebih baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba," ucapnya.

Program 163 Beasiswa Tahfiz dan Yatim Piatu, menurut Inas memiliki makna filosofis. Ia mengurai, angka 163 artinya 1 adalah persatuan, solidaritas, dan satu periode kepemimpinan wajah baru KNPI. Sementara 63 adalah usia Kabupaten Bulukumba saat ini yang semakin baik, sejahtera, dan maju di masa depan.

"Kami mengajak untuk berkolaborasi kepada seluruh stakeholder pemerintahan, lembaga pendidikan, perusahaan swasta dan seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu untuk menyukseskan program ini," ajak putri sulung Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf ini.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Bulukumba, Rasyidin mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Menurutnya, bantuan beasiswa kepada 163 beasiswa tahfiz Al-Qur'an dan anak yatim piatu merupakan program yang luar biasa dalam menudukung program Pemerintah Daerah Bulukumba yang sejalan dengan Perda Keagamaannya.

"Mudah-mudahan program ini bisa direalisasikan sebagai bentuk keperpihakan kepada anak-anak yatim piatu sebagai upaya mengangkat harkat dan martabat mereka," ucapnya.

Andi Inas Utami Muchtar sendiri terpilih sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Bulukumba secara aklamasi pada Musyawarah Daerah ke XIV DPD KNPI Bulukumba, 17 Februari 2023 lalu. Rencananha, pelantikan pengurus DPD KNPI Bulukumba akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (*)

  • Bagikan