Silaturahim Musisi Bulukumba dan CFD Sukses Digelar, Edy Manaf hingga Legislator jadi Narasumber

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Puncak kegiatan Car Free Day (CFD) dan Silaturahmi Musisi Bulukumba (SMB) berlangsung di Bundaran Pinisi kota Bulukumba, Minggu, 5 Maret 2023.

Kegiatan digelar Komunitas Oknum Pemuda Bulukumba dirangkaikan diskusi yang menghadirkan narasumber dari pemerintah dan legislatif.

Kegiatan diinisiasi oleh Oknum Pemuda, Kumpulan Musisi Bulukumba, Kopi Dari Hati (KDH) dan MOOD Coffee.

Salah satunya kegiatan diskusi yang dilaksanakan pada sore hari menghadirkan Wakil Bupati Andi Edy Manaf dan Zulkifli Saiyye yang merupakan anggota DPRD Bulukumba.

Diskusi yang lebih fokus membahas tentang musisi yang ada di Bulukumba. Tak hanya itu fokus diskusi juga mengerucut dengan isu yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Wakil Bupati Bulukumba dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa musisi hari telah memiliki banyak ruang untuk mengaktualisasikan karya-karyanya.

"Ruang musisi saat ini telah luas, bukan hanya lewat dapur rekaman. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu penggerak perputaran ekonomi di Bulukumba saat ini adalah musisi, hal ini dibuktikan dengan menjamurnya cafe cafe yang untuk menarik pengunjung melalui musisi," kata Andi Edy Manaf dalam diskusinya.

Sementara menurut Ersal salah satu pemuda yang menginisiasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa masih banyak musisi butuh ruang yang memiliki potensi luar biasa sehingga membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah.

"Saya rasa fokus diskusi bertujuan agar lebih melirik lagi musisi yang ada di Bulukumba, agar lebih eksis lagi dalam berkarya," kata Ersal kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID.

Selain itu diskusi juga mengarah kepada membahas soal isu perubahan iklim, dan dampak kerusakan lingkungan yang terjadi

"Hasil perubahan iklim akibat pemanasan global, dan pemanasan global akibat dari maraknya bentuk kerusakan lingkungan yang terjadi. Tidak hanya itu, pemanasan global juga dikarenakan polusi udara oleh kendaraan," ungkap Ersal.

Berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID Pada malam puncak kegiatan CFD warga Bulukumba antusias mendatangi kegiatan, dengan menikmati penampilan musisi senior Bulukumba. (mad)

  • Bagikan