Prof Ambo Asse Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Muhammadiyah Sulsel, Ini Daftar 13 Formatur PWM

  • Bagikan
Prof Ambo Asse

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prof Ambo Asse kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel untuk masa jabatan 2022-2027. Di mana sebelumnya dia juga adalah Ketua PWM Sulsel periode 2015-2022.

Kembalinya Ambo Asse untuk menakhodai Muhamamdiyah lima tahun ke depan ditetapkan dalam sidang pleno IV Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-40 Muhammadiyah di Gedung Gabungan Dinas Kabupaten Enrekang, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, juga ditetapkan anggota Tanwir PWM Sulsel 2022-2027. Selain Ambo Asse, juga ada nama KH Abbas Baco Miro, Mawardi Pewangi, Abd Rakhim Nanda, Muhammad Syaiful Saleh, dan Budu.

Ketua Sidang Gagaring Pagalung, menetapkan sidang pleno IV Musywil ke-40 Muhammadiyah hasil dari panitia pemilihan.

“Secara ringkas kami sampaikan bahwa rapat memutuskan Ketua PWM Sulsel periode 2022-2027 adalah Prof Dr. Ambo Asse, M. Ag., ” kata Gagaring disambut tepuk tangan peserta yang hadir dalam sidang pleno, Ahad pagi.

“Sementara untuk Sekretaris belum ditentukan, kita akan segerakan untuk rapat dalam dua hari ke depan untuk menyusun struktur PWM 2022-2027,” tambahnya, dikutip dari khittah.co, situs resmi Muhammadiyah Sulsel.

Diketahui, dalam pemilihan anggota PWM Sulsel yang dilaksanakan pada Sabtu (4/3) malam, terpilih 13 formatur. Masing-masing dari suara terbanyak Abbas Baco Miro, disusul Ambo Asse, Mawardi Pewangi, Abd Rakhim Nanda, Muhammad Syaiful Saleh, Budu, Gagaring Pagalung, Mustari Bosra, Arifuddin Ahmad, Dahlan Lamabawa, Abdul Qadir Gassing, Pantja Nurwahidin, dan Husain Abd Rahman. (fajar)

  • Bagikan