Andi Utta Tanggapi Status Rudy Ramlan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mutasi pejabat eselon II lingkup Pemkab Bulukumba belum digelar lantaran masih terdapat masalah administrasi yang belum tuntas.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf usai menggelar mutasi untuk pejabat eselon III dan IV di Pendopo Rujab Bupati, Jumat, 28 April 2023.

"(Pejabat eselon II) segera dalam waktu dekat kita lantik, karena mungkin ada masalah di KASN sedikit administrasi yang belum selesai," ungkap Andi Utta.

Andi Utta memperjelas bahwa seandainya tidak ada masalah di KASN pihaknya pasti telah melantik pejabat eselon II berdasarkan hasil seleksi jabatan yang telah digelar sebelumnya.

"Kalau andaikan tidak ada masalah di KASN pasti sudah saya lantik semua. Saya tidak mau lama-lama," tegas Andi Utta.

Dia mengungkapkan selain masalah administrasi di KASN masalah lain terhambatnya mutasi pejabat eselon II karena adanya temuan BPK yang harus diselesaikan.

"Tapi dalam waktu dekat ini segera saya lantik semua, yah," ujar Andi Utta.

Apakah masalah yang dimaksud adalah rangkap jabatan Rudy Ramlan sebagai Kadis Kominfo sekaligus tercatat sebagai ASN Pemprov, Andi Utta mengungkapkan masalah tersebut juga menunggu keputusan dari Pemprov dan KASN.

"(Terkait masalah Rudy Ramlan) kita tunggu keterangan dari KASN (dan Pemprov) apakah dia batalkan atau lanjutkan (keindahannya) saya gak ada masalah, mana aja boleh," ujarnya.

Terkait status ASN dari Rudy Ramlan, Andi Utta mengaku belum mengetahui apakah sudah tercatat sebagai ASN Pemprov atau masih tetap ASN Lingkup Pemkab Bulukumba.

"Statusnya (Rudy Ramlan) mau di langit atau mau di darat saya gak tahu. Karena dalam masalah itu bukan saya yang menentukan, andaikan perusahaan saya ini Bulukumba pasti sudah saya bereskan karena semua kebijakannya saya," jelasnya.

"Tapi ini harus ada kebijakan dari atas baik itu dari KASN, Pemprov, BKN. Jadi kita tidak bisa mengambil kebijakan sendiri," tukas Andi Utta.

Sementara itu, Rudy Ramlan yang coba dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID belum memberikan jawaban. Saat coba dihubungi via panggil seluler Rudy tidak menjawab bahkan menolak panggilan tersebut. (ewa/has/B)

  • Bagikan