Unjuk Kekuatan, Ratusan Kader Golkar Jeneponto Padati KPU saat Daftar Bacaleg

  • Bagikan
Ketua Partai Golkar Jeneponto Iksan Iskandar saat mendaftarkan calegnya ke KPU Jeneponto.

JENEPONTO, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Golkar Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan unjuk kekuatan saat daftar bacaleg. Puluhan kader dan simpatisan memadati halaman kantor KPU, Minggu (14/5/2023) lalu.

Rombongan Golkar Jeneponto dipimpin Iksan Iskandar. Sejumlah bacaleg juga hadir dalam rombongan tersebut. Mereka kompak mengenakan seragam kuning mengajukan 40 nama bacaleg.

Bendera kebanggaan Partai Golkar mewarnai iring-iringan rombongan saat tiba di KPU. Para loyalis juga serentak menyanyikan yel-yel Golkar.

Kader dan simpatisan Golkar tiba hampir bersamaan dengan rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Jeneponto Sudirman Sappara mengatakan, partai berlambang pohon beringin itu mendaftarkan calegnya di hari terakhir pendaftaran, karena ingin serentak dengan Golkar Sulsel.

"Jadi kebetulan ini kita serentak dengan provinsi di hari yang sama. Tapi memang kita upayakan jatuhnya di KPU itu pukul 16.00 wita, karena sesuai dengan nomor partai," kata Sudirman Sappara kepada Radarselatan.co.id, Senin (15/5/2023).

Menurut dia, jadwal pendaftaran itu merupakan inisiatif Golkar Jeneponto sendiri. Menurut dia, pukul 16.00 wita adalah nomor urut Partai Golkar.

"Tidak, hanya kreativitas ketua Golkar Jeneponto," jelasnya.

Sudirman yang juga sebagai LO Partai Golkar itu mengaku bahwa Golkar di Jeneponto mempunyai semangat besar untuk menang.

"Semoga semangat ini terus terjaga sampai Pemilu 2024. Sehingga kami bisa memenangkan kontestasi politik 2024 mendatang," terangnya.

Ketua Purna Paskibraka itu menyatakan bahwa Golkar Jeneponto menyiapkan kader potensial maju di Pileg. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan hingga tokoh pemuda.

"Kami juga menyiapkan kader yang sudah memiliki pengalaman bertarung dalam kontestasi Pileg," pungkasnya. ***

Penulis: Akbar Razak

  • Bagikan