Polisi Lakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran Sekolah Tahfiz Quran MHI

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sekolah Tahfiz Qur'an Markas Hijrah Indonesia (STQ MHI) Makassar di Jalan Hertaning ludes terbakar pada Kamis malam 18 Mei 2023 sekira pukul 20.00 Wita.

Kepolisian kini melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang ditemui di lokasi kebakaran, menyebutkan, kebakaran di tempat tersebut sudah ketiga kalinya.

Diceritakan Ngajib, terakhir kali terjadi pada 7 Mei 2023 lalu, yang berakibat satu ruangan berupa dapur hangus terbakar.

Ngajib menuturkan, pihaknya akan secepat mungkin melakukan olah TKP  untuk menemukan apakah ada unsur kesengajaan di baliknya, atau tidak. Mengingat kebakaran yang terjadi sudah berulang-ulang.

"Kita melihat dulu, tunggu dingin, baru kita lakukan police line. Kemudian kita lanjut olah TKP besok karena ini sudah malam," ujar Ngajib di lokasi kejadian, Kamis malam 18 Mei 2023.

Ngajib melaporkan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran yang terjadi. Seluruh penghuni bangunan, termasuk santri, semuanya selamat dan aman.

"Alhamdulillah tadi sudah dipastikan tidak ada korban. Kemudian anak-anak yang ada di dalam sudah kita evakuasi semua dan selamat," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di Sekolah Tahfiz Qur'an Markas Hijrah Indonesia (STQ MHI) Makassar, pada Kamis (18/5/2023) malam.

Kesaksian warga bernama Kasmin yang ditemui di lokasi, titik api mulai terlihat dari arah belakang gedung sekolah. "Api tadi mulai terlihat dari arah belakang," kata Kasmin. (fajar)

  • Bagikan