Segarnya Mata Air Gunung Lompobattang di Permandian Erbol Bantaeng

  • Bagikan
Permandian Erbol di Kelurahan Campaga Kecamatan Tompobulu, Bantaeng.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Destinasi wisata permandian kolam Ere Borong Kompor (Erbol), menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam di Kabupaten Bantaeng. Destinasi ini selalu ramai terutama di hari libur.

Permandian Erbol mulai eksis pada tahun 2018.  Permandian ini dipadati pengunjung di waktu-waktu tertentu, misalnya libur panjang dan weekend di hari Sabtu dan Minggu. Wisatawan yang datang ke sini bukan hanya wisatawan lokal Bantaeng namun juga banyak dari kabupaten tetangga dan dari kota lain di Sulsel.

Permandian Erbol terletak di Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Lokasi permandian ini juga pernah dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, pada saat penganugerahan ADWI 2022.

Berbagai wahana dapat dinikmati oleh wisatawan. Ada seluncuran dengan dua jalur, wahana anak, dan perahu bebek. Fasilitas seperti Gazebo, mushola, WC umum, dan Villa menjadi fasilitas yang sangat diperhatikan oleh pengelola. Air yang digunakan di kolam bukan air biasa. Tapi air yang bersumber mata air pegunungan Lompobattang. Air di kolam ini terus mengalir sehingga kebersihan dan kesegaran air kolam tetap terjaga.

Tiket masuk di permandian ini, juga relatif murah. Hanya Rp.5000 per orang. Permandian Erbol  beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 Wita. Jarak permandian dari Kota Bantaeng ke lokasi ini kurang lebih 20 km. 

Diketahui permandian Erbol tidak dikelola oleh Pemerintah, melainkan pribadi dari salah satu masyarakat setempat.

Salah satu pengunjung permandian saat ditemui di lokasi, mengatakan bahwa ia  suka datang untuk sekadar berenang dan menikmati keindahan alam di permandian tersebut.

"Saya suka datang kesini, karena airnya yang segar dan suasana alamnya yang masih asri, dan memanjakan mata," kata Yusril salah satu pengunjung yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Kamis 18 Mei 2023.

Di sekitar kolam permandian Erbol, juga terdapat berbagai spot foto yang menarik, karena dikelilingi oleh danau buatan, dan pemandangan hutan yang rindang. (ahmad zhuhri)

Permandian  Erbol, Kelurahan Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

  • Bagikan