Disparpora Lakukan Persiapan

  • Bagikan
Kunjungan Disparpora di lokasi pembuatan perahu pinisi.

** Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MV Coral Geographer Expedition

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebelumnya Kapal Pesiar  MV. Coral Geographer Expedition yang akan membawa wisatawan asal Australia dijadwalkan akan berlabuh lokasi pembuatan perahu pinisi di Tanah Beru. 

Menyambut kedatangan wisatawan mancanegara tersebut, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan sejumlah persiapan.

Kepala Disparpora Kabupaten Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi mengatakan, sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kunjungan wisatawan mancanegara tersebut. Meskipun nantinya penyambutannya dilakukan secara sederhana.

"Penyambutan kapal pesiar nantinya hanya sederhana saja, karena waktunya juga di darat juga tidak lama, kurang lebih hanya tiga jam.  Disambut oleh masyarakat  dan pemerintah kelurahan  berserta kecamatan dengan pakaian adat, Bupati juga rencananya hadir," katanya, Sabtu, 30 Maret 2024.

Pada proses penyambutan nantinya, akan dilakukan pengalungan sarung Bira kepada dua orang tamu yang tertua dan yang termuda. Akan disiapkan tenda dengan kapasitas 100 orang dan akan disiapkan air kelapa muda sebagai welcome drink.

"Disiapkan juga pemandu empat orang untuk membantu memberi penjelasan kepada wisatawan pada saat melihat-lihat pembuatan perahu pinisi," jelasnya.

Sebelumnya Disparpora telah mengunjungi lokasi titik kumpul penerimaan di pembuatan perahu. Kemudian juga dilakukan aksi bersih-bersih pantai. (ria/has/B)

  • Bagikan