Dinas Pariwisata Mulai Bahas Persiapan Kepesertaan ADWI 2024

  • Bagikan
Rapat persiapan kepesertaan ADWI 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba mulai melakukan persiapan untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Dispar Kabupaten Bulukumba Andi Aryono mengatakan, sebelumnya Dispar telah melaksanakan rapat internal sebagai langkah awal untuk membahas kepesertaan pada ajang ADWI tahun ini. 

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris dan dihadiri Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata berserta staf dan plt, Kabid Pemasaran, Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan dan Ekraf beserta staf.

"Dalam rapat internal tersebut dibahas langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan, termasuk mengundang desa untuk ikut ADWI 24 dengan mengeluarkan surat imbauan," katanya, Munggu, 24 Maret 2024.

Menurutnya, langkah-langkah tersebut dilakukan agar Person In Charge (PIC)  masing-masing desa wisata untuk melakukan penginputan dan pembaharuan data dalam aplikasi Jadesta.

"Sudah ada beberapa desa wisata yang melakukan proses penginputan, hal ini masih terus berjalan karena assesment mandiri yang diisi banyak dan dilengkapi dengan foto serta narasi," jelasnya.

Desa wisata yang sementara proses penginputan di antaranya desa wisata Andalan (Desa Lembanna Kecamatan Bontobahari), Desa Wisata Kahayya (Kecamatan Kindang), Desa Wisata Adat Ammatoa (Kecamatan Kajang), Desa Wisata Darubiah (Kecamatan Bontobahari), Desa Wisata Tri Tiro (Kecamatan Bontotiro) dan Desa Wisata Bialo (Kecamatan Gantarang).

"Besok (Senin 25 Maret) akan ada zoom meeting terkait bimbingan teknis  pendaftaran ADWI 2024," tutupnya. (ria/has/C)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan