Usai Pertemuan Puan-AHY, Ganjar Beber Peluang Ketum Demokrat Jadi Cawapresnya

  • Bagikan
Puan dan AHY berbincang akrab usai olahraga di GBK.

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bakal Calon Presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo, angkat bicara mengomentari pertemuan ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan anak Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno Minggu (18/6/2023).

Menurut Ganjar Pranowo, pertemuan Puan-AHY adalah sebuah langkah positif. Kata dia komunikasi politik memang harus terus dilakukan dengan berbagai pihak termasuk dengan Partai Demokrat yang selama ini dianggap selalu berseberangan dengan PDI Perjuangan.

"Komunikasi politik kan harus dilakukan terus menerus,bagus," kata Ganjar kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Adapun pertemuan Paun-AHY merupakan tindak lanjut dari masuknya nama AHY dalam radar PDIP sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Pertemuan itu memang sudah direncanakan sejak beberapa hari lalu setelah sebelumnya sejumlah elite PDI dan Demokrat juga menghelat sebuah pertemuan pada pekan lalu.

Terkait peluang AHY menjadi calon wakil presiden pendamping dirinya, Ganjar blak-blakan mengatakan semua nama yang masuk bursa cawapres pendamping dirinya memiliki peluang yang sama.

Lagipula kata, siapapun bisa mengajukan diri sebagai cawapres, pihaknya tinggal memilih sosok yang dianggap paling pas.

"Siapa saja boleh mengusulkan, nanti kita akan bicarakan bersama-sama," tukasnya.(populis)

  • Bagikan