Menpora, Presiden dan Bakal Capres 2024 Akan Kumpul di Makassar, Ini Agendanya

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo akan ke Makassar. Dijadwalkan pertengahan Juli ini.

Kehadiran Dito berkenaan dengan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas APEKSI) XVI 2023. Dalam kegiatan Youth City Changers (YCC).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Andi Pattiware.

“Kita semakin mempersiapkan kegiatan ini,” kata Andi Pattiware.

Ia mengungkapkan, YCC bukan sekedar wadah kepemudaan di satu bidang namun salah satu strategi dalam mendukung pembangunan kota yang maju dari berbagai aspek, mulai dari strategi pemberdayaan pemuda, pengembangan kemampuan teknologi informasi era digitalisasi, hingga agenda pembangunan berkelanjutan.

Selain dihadiri oleh Menpora RI, kegiatan ini akan dihadiri juga oleh delegasi pemuda dari 98 kota anggota APEKSI, Menteri BUMN, Wali Kota Bogor yang sekaligus menjabat sebagai Ketua APEKSI.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir dalam Rakernas APEKSI di Makassar.

Begitu pula dengan bakal calon presiden (capres) 2024.

Mereka di antaranya Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Ketiganya dijadwalkan hadir di Kota Daeng pada perhelatan yang akan digelar 10-14 Juli 2023 mendatang.

Dalam kegiatan itu, para Calon Presiden akan diberi kesempatan menyampaikan gagasannya.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengusulkan, dalam kegiatan itu ada agenda afternoon tea/coffee di atas Kapal Pinisi bersama wali kota peserta APEKSI XVI selain dari agenda yang telah ditetapkan lebih awal. (fajar)

  • Bagikan