Dualisme IKA Unhas Berakhir, Andi Misbawati A. Wawo akan  Dilantik sebagai Ketua IKA Unhas Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (PD IKA Unhas) Bulukumba akan dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) IKA Unhas Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan rencananya akan digelar di Ammatoa Ballroom Hotel Agri Bulukumba pada 13 Agustus 2023 mendatang.
Ketua PW IKA Unhas Sulawesi Selatan, Danny Pomanto, yang juga adalah Walikota Makassar akan hadir melantik ratusan alumni Unhas yang mengurus IKA Unhas Bulukumba.
Menyambut acara penting ini, Misbawati A Wawo yang terpilih sebagai Ketua PD IKA Unhas Bulukumba, mengundang pengurus untuk membahas agenda pelantikan serta membentuk dan menetapkan ketua panitia pelantikan di Hotel Agri, Selasa 25 Juli 2023.
Dalam kesempatan tersebut, diputuskan untuk menunjuk Nurmansyah yang akrab disapa "Mancha" sebagai Ketua Panitia Pelaksana. Mancha yang bekerja sebagai ASN di Pemkab Bulukumba adalah alumni jurusan Teknik Arsitek angkatan 99.
Andi Misba sapaan akrab Misbawati A. Wawo menjelaskan bahwa acara pelantikan ini akan menjadi momen bersejarah bagi para alumni Universitas Hasanuddin di Bulukumba.
"Ini merupakan kali pertama terbentuknya wadah yang menghimpun para alumni Unhas di daerah ini," ungkap mantan penjabat Sekda Bulukumba tersebut.
Untuk mempersiapkan dan menyemarakkan acara pelantikan, panitia pelaksana akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti  Jalan Santai dan Senam Sehat.
Andi Misbah berharap seluruh alumni Unhas Bulukumba dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dalam kegiatan ini.
Momentum pelantikan ini diharapkan dapat mempererat ikatan antara alumni Unhas Bulukumba, serta menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan jaringan dan kerjasama.
"Dengan semangat kebersamaan, diharapkan IKA Unhas Bulukumba akan terus berkontribusi dalam menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta almamater tercinta," pintanya.
Untuk diketahui alumni Unhas yang ada di Bulukumba berjumlah ratusan dengan berbagai profesi, seperti ASN, pejabat pemerintah, politisi atau legislator, pengacara, pengusaha dan profesi di sektor publik lainnya. 

Sebelumnya, terjadi dualisme IKA Unhas dengan adanya kepengurusan Andi Endang dkk. Setelah proses mediasi dilakukan selama beberapa kali oleh pengurus wilayah, akhirnya terjadi kesepakatan untuk melantik Andi Misba sebagai Ketua IKA Unhas Bulukumba yang resmi. (ewa)

  • Bagikan