Jusuf Kalla Jadi saksi Pelantikan Prof Muammar Sebagai Rektor UIM

  • Bagikan
Prof Muammar Bakry

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Civitas akademik Universitas Islam Makassar (UIM) di bawah naungan Yayasan Algazali Kakassar telah memilih Prof Dr KH Muammar Bakry Lc untuk menjadi Rektor dan dilantik di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Rabu 2 Agustus 2023.

Momentum pelantikan akbar ini dihadiri langsung mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

Prof Dr H. Muammar Bakry, Lc MAg selaku Sekretaris Umum MUI Sulsel mengatkan bahwa dalam pelantikannya kali ini ia sangat berbangga karena dihadiri oleh Wakil presiden RI Jusuf Kalla ke-5 dan ke-7.

“Alhamdulillah di tengah kesibukan beliau, Bapak Jusuf Kalla berkenan hadir. Setelah acara pelantikan nantinya Pak JK juga akan bertolak ke Mangkoso bersama Anregurutta Faried Wadjedy. Mohon doanya semua masyarakat agar amanah ini bisa saya jalankan dengan baik," ungkap Muammar Bakry yang beberapa hari sebelumnya telah melaksanakan upacara perpisahan Dekan di halaman Fakultas Syariah dan Hukum UINAM.

Sekum MUI melanjutkan, bahwa apa yang telah dicapai saat ini adalah sebuah amanah sekaligus prestasi yang sangat tinggi dan tak terlepas dari doa kedua orang tua. "Juga doa para Gurutta yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan, dan juga doa dari semua keluarga serta warga Addariyah," ucapnya yang juga selaku Sekum DDI Sulsel.

Prof H. Muammar dalam pelantikan Rektor kali ini akan menggantikan Rektor sebelumnya yang dipegang oleh Prof Dr Ir Hj A. Majdah M Zain, MSi, yang juga sebagai Ketua Bidang Hubungan Umat Beragama MUI Sulsel pada periode saat ini.

Selain mengurusi lembaga pendidikan, Prof Muammar sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin, bahkan pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Islam Makassar, hingga dirinya terpilih untuk memimpin salah satu kampus Islam terbesar di Makassar ini.

Muammar juga aktif di berbagai organisasi Islam dan masyarakat. Menjadi Dewan pengawas perbankan Syariah di beberapa Lembaga Keuangan Syariah, Imam Besar Masjid Al-Markaz, PWNU, PW DDI, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme hingga Sekum MUI Sulawesi Selatan. (nad)

  • Bagikan