Upacara HUT RI Menggema di Lapas Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Lapas Bulukumba menggelar upacara bendera dengan khidmat dan penuh semangat.

Acara ini menjadi momentum bersejarah yang menyatukan seluruh Jajaran Lapas Bulukumba dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Upacara HUT Republik Indonesia ke-78 yang mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ berlangsung di Lapangan tennis Lapas Bulukumba yang diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Fungsional Tertentu, Fungsional Umum, Dharma Wanita Persatuan dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bulukumba

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan Negara akan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan warga negaranya dan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman, pelayanan terbaik akan terus diberikan, kesejahteraan dan keadilan sosial akan terus diwujudkan

“Maka sebagai warga Negara kita harus berperan aktif mendukung capaian kemajuan pembangunan, membantu menyelesaikan masalah kebangsaan dan sebagai pemersatu bangsa. Tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, anti NKRI, radikalisme, terorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa,” tutur Yasonna.

“Lalu Pemerintah melalui Kemenkumham memberikan remisi kepada 273.826 orang narapidana di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan kepada Warga Binaan yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Selanjutnya Menteri Hukum dan HAM menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para pegawai penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX.

Pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 12 (Dua Belas) orang pegawai yaitu penghargaan 30 tahun sebanyak 6 orang, penghargaan 20 tahun sebanyak 3 orang, 10 tahun 3 orang dan Penghargaan Purna Pengayoman sebanyak 5 (lima) orang.

Terakhir, Kalapas Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara serta ucapan selamat kepada pegawai yang menerima penghargaan.

“Mewakili jajaran Lapas Bulukumba kami ucapkan selamat kepada pegawai dan purna pengayoman yang telah menerima penghargaan, jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik,” tutup Mutzaini. (*)

  • Bagikan