Pasien Gizi Buruk Di RSUD Bulukumba Mulai Membaik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fatimah Zahrah berumur 2 tahun,dan Yusuf Akbar berumur 2 bulan, dua bersaudara yang diduga mengalami gizi buruk kondisinya mulai membaik.

Hampir sepekan menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan. Tepatnya, sejak Kamis 17 Agustus 2023.

Orang tua Fatimah Zahra dan Yusuf Akbar, Marlina menyampaikan sebelumnya kedua anaknya mengalami diare dan dalam kondisi lemas sehingga saya bawa masuk ke rumah sakit.

"Alhamdullilah anak saya sekarang sudah mulai membaik setelah ditangani oleh pihak rumah sakit,"kata Marlina orang tua anak tersebut (37 th). Senin 21 Agustus 2023.

Kabid Pelayanan Medik RSUD H.Andi Sultan Dg Radja Bulukumba, dr. Marwah mengatakan, pihak rumah sakit sudah menangani kedua bayi yang mengalami gizi buruk tersebut.

"Kami sudah menangani secara medis, sesuai prosedur dokter semenjak mereka tiba di rumah sakit. Kondisi pasien sudah membaik dan ketika kondisinya terus membaik bisa di pulangkan,"ungkapnya.

Ia menerangkan, biaya pengobatan bayi semuanya di tanggung Pemerintah.

"Selama pasien gizi buruk di rawat disini maka tidak akan di kenakan biaya". terangnya.

Sementara itu Instalasi Gizi RSUD Bulukumba menyampaikan pihaknya dari tim gizi sudah memberikan nutrisi dengan memberikan Formula 75 120cc/tiga jam ke Fatimah Zahra dan Formula 100 60 ml/tiga jam ke Yusuf Akbar.

"Alhamdulillah beberapa hari ini keduanya sudah membaik dan berat badannya naik dengan cepat,"tutupnya.

  • Bagikan