Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024, Ketua PPP Jeneponto: Sudah Melalui Kajian dan Pertimbangan DPP

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Partai Persatuan Pembangunan menyatakan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 20224 dideklarasikan PPP pada 26 April 2023 lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufik Bohari mengaku bahwa dukungan terhadap Ganjar Pranowo sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang.

"Segala keputusan DPP PPP tentu sudah melalui kajian dan pertimbangan yang tujuan utamanya adalah demi kemaslahatan ummat," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (1/9).

Ia mengatakan deklarasi tersebut merupakan keputusan politik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Terkait keputusan itu, Imam menyatakan pihaknya siap ikut memberi dukungan sebagai bagian dari struktur partai, sehingga harus ikut menjalankannya.

"Kami di semua tingkatan struktur partai tentu akan mendukung dan berupaya mewujudkan setiap tujuan dari keputusan DPP PPP," ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Jeneponto ini mengaku akan segera menindaklanjuti keputusan itu dengan berkoordinasi dengan seluruh anggota DPC PPP Butta Turatea.

"Dilihat dari pendekatan strategis partai tentu kami di Internal PPP akan segera menindak lanjuti keputusan DPP PPP yang telah memutuskan untuk berkoalisi dengan PDIP dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres," terangnya.

Meski demikian, keputusan ini jauh sebelumnya sudah dikoordinasikan hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Tujuannya untuk menggalang suara Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Secara internal keputusan DPP ini telah kami komunikasikan dan koordinasikan kepada seluruh tingkatan struktur pengurus, kader, organisasi sayap partai dan simpatisan partai," pungkasnya.

Penulis: Andi Muh Akbar Razak

Keterangan Gambar: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufik Bohari.

  • Bagikan