Merapat Dukung Ganjar Pranowo, Ketua Hanura Jeneponto: Jangan Ada Yang Membelok, Awas!

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi merapatkan barisan untuk mendukung bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut digelar di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada Senin 28/8) dan disaksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi hal itu, Ketua Partai Hanura Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Andi Mappatunru menjelaskan alasan DPP menjatuhkan dukungan kepada Ganjar karena dianggap mampu memimpin negara.

"Ganjar Pranowo adalah kader PDIP yang juga sangat berpengalaman mulai dari DPR RI, dua periode, Gubernur dua periode, sehingga kemampuan untuk mengelolah negara itu sudah tidak di ragukan lagi," kata Andi Mappatunru belum lama ini.

Selain itu, survei Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 cukup tinggi. Sehingga kekalahan dianggap tidak mungkin terjadi.

"Salah satu alasan kenapa partai hanura merapat ke Ganjar Pranowo karena pertama surveinya tinggi, kedua, pengalaman memimpin baik sebagai legislatif, maupun eksekutif itu terlewati dengan baik sehingga tidak ada lagi keraguan memimpin negara," jelasnya.

Olehnya itu, ia sebagai kader Hanura diperintahkan oleh DPP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di daerah berjuluk Butta Turatea ini.

"Saya selaku kader hanura itu diintruksikan bahkan diperintahkan mulai dari DPT, DPD, DPAC sampai ke ranting wajib hukumnya untuk memenangkan Ganjar Pranowo tidak boleh tidak," ungkapnya.

Namun demikian, mantan ketua Partai PKB Jeneponto itu menegaskan akan memberikan sanksi berat kepada para kader jika ditemukan ada yange belok ke capres lain.

"Karena kalU tidak mendukung Ganjar ada sanksi yang akan diberikan oleh ketua DPP pada kader yang membelok ke calon presiden yang lain," pungkasnya.

Penulis: Andi Muh Akbar Razak

  • Bagikan