Disdikbud FC Juarai Turnamen Futsal Antar Instansi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Disdikbud FC berhasil menjarai Turnamen Futsal antar instansi dan BUMN se Kabupaten Bulukumba. Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba ini resmi ditutup pada Jumat 28 September 2023.

Official Tim Dikbud FC, Asriadi Said mengatakan, dalam turnamen ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba mengutus 2 tim, yakni Disdikbud FC A dan Disdikbud FC B. Hanya saja, Disdikbud A terhenti dibabak 16 besar.

"Turnamen ini diikuti 24 tim. Alhamdulillah tim Disdikbud FC B, berhasil meraih juara 1. Hasil ini semakin lengkap setelah salah satu pemain dari DIKBUD B juga meraih predikat Top Score atas nama Ince Israwan," ujarnya, Minggu 1 Oktober 2023.Asriadi juga menjelaskan, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan dan silaturahi antar instansi. Selain itu, dari kegiatan ini pula diharapkan para pegawai dapat menyalurkan bakatnya dalam olahraga futsal.

"Hal positif seperti ini harus giat dilakukan mengingat olahraga adalah upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga juga bisa dijadikan sebagai usaha untuk meningkatkan kekompakan,"bebernya.

Menurutnya, dalam permainan futsal, sportivitas dan kerjasama merupakan kunci sukses dalam permainan. Sebuah tim tidak akan menang atau menjadi juara apabila dalam permainan tidak ada saling kerjasama.

"Dengan kegiatan futsal ini, kita mencoba membangun pemahaman dan kesadaran dalam diri untuk membangun nilai kebersamaan, serta menjalin komunikasi. Kami berharap semoga kekompakan dalam tim ini bisa kita pertahankan selamanya,"harapnya.Diketahui, dalam turnamen ini, juara 2 diarih tim BNI 46, sementara juara 3 diraih bersama Polres dan PLN. Kemudian pemain terbaik diraih Risal dari Tim BNI 46 dan Top Score, Israwan dari tim Disdikbud B. (sum/man/*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan