Rapat Pleno Perdana Pasca Dilantik, Anggota KPU Bantaeng Bahas Partisipasi Pemilih

  • Bagikan
Rapat Pleno Anggota KPU Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rapat Pleno perdana anggota Komisi Pemilihan Uumum (KPU) Kabupaten Bantaeng periode 2023-2028 pasca dilantik. Fokuskan bahas partisipasi pemilih di Kabupaten Bantaeng.

Rapat yang dipimpin langsung, Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh, dihadiri anggota KPU Bantaeng, Ahmad Makmur divisi Hukum dan Pengawasan, Aspar Ramli divisi Teknis Penyelenggara, divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Ramli Kahar, Abdul Rahman divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sekretaris KPU Bantaeng, Usman Saleh, dan seluruh Kasubag serta Staf Sekretariat KPU Kabupaten Bantaeng.

Pada rapat pleno tersebut, anggota KPU Kabupaten Bantaeng, divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Aspar Ramli mengatakan, bakal melakukan audiens kepada pihak terkait untuk melaksanakan goes to Campus dan Pesantren.

“Kita akan rencanakan mengundang khusus setiap perwakilan seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Bantaeng akan dipusatkan dalam satu pondok pesantren. Dimana dalam kegiatan itu kita juga akan menyelenggarakan nonton bareng film kejarlah janji di kampus dan pesantren," kata Aspar, Senin 2 Oktober 2023, saat rapat Pleno Rutin berlangsung di Aula Husni Kamil Manik Kantor KPU Kabupaten Bantaeng.

Diketahui, bahwa tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Bantaeng pada Pemilu 2019, sebesar 82,26 % dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) 144.383 yang mana telah melampaui target KPU RI sebesar 77,5 %.

"Tentu ini menjadi sebuah prestasi bagi komisioner sebelumya, sekaligus menjadi tantangan bagi komisioner yang baru saja dilantik, untuk tetap bertahan pada posisi 82% atau paling tidak dapat melebihi angka persentase tersebut," jelasnya. ***

  • Bagikan