Salurkan BLT-DD Tahap Tiga, Pemdes Bajimanasa Alokasikan Rp 22 Juta

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD tahap ketiga di Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bajiminasa, Kecamatan Rilau Ale, menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap ketiga. Pemdes mengalokasikan dana desa sebesar Rp 22.500.000.

Bendahara Desa Bajiminasa, Shandy mengatakan BLT-DD tahap ketiga diberikan kepada 25 kepala keluarga yang telah di tetapkan sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

" Tahap tiga yang kami salurkan untuk bulan Juli, Agustus dan bulan September, penyalurannya telah kami lakukan pekan lalu," katanya, Minggu 1 Oktober.

Setiap KPM lanjut Shandy, menerima uang tunai sebesar Rp 900.000 dengan rincian Rp 300.000 per bulan. Bantuan ini disalurkan selama setahun.

" Jadi bukan hanya untuk tiga bulan ini mereka menerima bantuan, tetapi selama setahun. Hanya saja kami salurkan per tiga bulan karena anggarannya juga cair pertiga bulan," jelasnya.

Shandy menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut dianggap tepat sasaran, karena sebelumnya para KPM telah melewati tahap verifikasi dan ditetapkan berdasarkan musyawarah desa." Pemerintah tentunya sangat berharap agar para KPM bisa memanfaatkan bantuan yang diterimanya dengan baik, kalau bisa sebagian dijadikan modal usaha, agar warga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan tidak bergantung pada bantuan pemerintah," tutupnya. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan