Hari Ini Gerakan Pangan Murah Digelar di Taman Kota

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut Hari Pangan Sedunia (HPS) maka akan digelar Gerakan Pangan Murah (GPM) pada Senin- Selasa tanggal 16 sampai dengan 17 Oktober 2023 yang dipusatkan di Taman Kota Bulukumba.

Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Edaran Gubernur Sulawesi Selatan tentang Optimalisasi Penanganan Inflasi di Sulawesi Selatan, serta Surat Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional tentang Stabilisasi Pasokan dan dan Harga Beras.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Thaiyeb Maningkasi memaparkan terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dikatakan Gerakan Pangan Murah kembali digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang lebih murah dan berkualitas. Bahan pokok itu juga berasal dari hasil perkebunan dari kelompok tani di Bulukumba.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan A. Asdar Bennu menyampaikan jika Gerakan Pangan Murah dapat menjadi momentum penguatan dalam pengendalian inflasi dimana Kabupaten Bulukumba saat ini masih berada posisi 10 besar nasional, sehingga diharapkan posisi ini bisa dipertahankan.

Asdar Bennu berharap agar masyarakat Bulukumba bisa mengetahui Gerakan Pangan Murah melalui penyebarluasan informasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Adapun beberapa kebutuhan pangan yang akan disiapkan oleh pihak Bulog diantaranya mie instan, gula pasir, beras premium dan terigu. (mul/has/B)

  • Bagikan