Pemdes Mattirowalie Sosialisasi Menuju Keluarga Sehat

  • Bagikan
Sosialisasi program keluarga sehat di Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang.

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, menggelar sosialisasi menuju keluarga sehat. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Desa Mattirowalie, Selasa, 10 Oktober.

Kegiatan tersebut dihadiri Plt Dinas PMD Bulukumba Andi Uke Indah Permatasari, Camat Kindang Andi Muh. Arfah, Kepala Puskemas Balibo Megawati, BPD, perangkat desa dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Semoga dengan sosialisasi ini bisa mewujudkan program menuju keluarga sehat di Desa Mattirowalie,” kata Kades Mattirowalie, H. Jufri.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak.

Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

" Kami bersama-sama pihak terkait, Puskesmas Balibo dan Dinas PMD, berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas,” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelatihan Teknologi tepat guna Sambung Pucuk khususnya bibit durian sebagai program ketahanan pangan.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan