Samawi Travel Hadir di Makassar, Beri Pelayanan Terbaik Bagi Jamaah Haji dan Umroh

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID----PT Saghara Mahabbatain Wisata atau Samawi Travel Haji dan Umroh resmi hadir di Kota Makassar.

Samawi Travel di launching di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu, 29 Oktober 2023.

Kantor perwakilan Samawi Travel di Makassar ini terletak di Jl Bontosunggu, Makassar.

Kegiatan launching Samawi Travel berlangsung meriah. Ada berbagai promo dan door prize.

Usai launching, Direktur Samawi Travel Ustadz Asep Nurhidayat, menuturkan bahwa Samawi travel sudah berdiri sejak tahun 2013 dan sudah mendapatkan izin operasional dari Kemenag RI.

Kantor pusat Samawi Travel kata dia terletak di Ciputat Kota Tangerang Selatan, Banten dan telah mendapat akreditasi A.

"Kita tidak ada cabang, jadi hanya satu saja karena ini untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, mengingat pembukaan cabang itu perlu biaya besar dan kadang-kadang di daerah itu banyak yang memanfaatkan yang tidak baik," katanya.

Dia menyebutkan, pada launching di Makassar ini pihaknya menghadirkan berbagai promo bagi peserta training.

"Untuk launching ini, kami adakan promo dengan diskon Rp 2 juta dari harga publish. Misalnya harga Rp 35 juta maka dikurang 2 juta sehingga hanya membayar Rp 33 Juta. Promo ini akan berlaku hingga Desember 2024," ujarnya.

"Tetapi diskon ini hanya berlaku bagi peserta yang mengikuti launching hari ini. Jadi yang tidak ikut training tidak bisa, yang ikut training berhak mendapat promo ini apabila dia DP di sini atau menunjukkan kartu diskon," sambungnya.

Dia menyebutkan peserta yang mengikuti training dan launching kali ini sebanyak 170 orang. Mereka di perkenalkan dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Samawi Travel.

Beberapa keunggulan tersebut kata Ustadz Asep adalah dia selalu Direktur yang menemani langsung jamaah dan pembimbing ibadah sehingga jama'ah tidak dititipkan lagi.

Keunggulan lainnya, pihaknya melaksanakan manasik tiga kali online dan offline. Untuk manasik offline akan diadakan dari pagi hingga sore.

Dalam manasik ini, jama'ah akan diterangkan filosofi, fiqih manasik, fiqih
ibadah, dan teknis perjalanan.

"Kemudian kita ada pemaknaan, ketika di perjalanan dari Jeddah ke Madinah, ada namanya hijrah rasul. Ini membahas tentang hijrah rosul yang dimulai dari kota Mekkah sampai Madinah. Ada juga pemaknaan Jabal Uhud, dimana kita menceritakan terjadinya perang Uhud dan apa hikmahnya," terangnya.

"Kami juga memberikan servis sesuai kemampuan kita tapi tetap kami ingin melebihi dari harapan jamaah. Makanya kita di bandara, bus, semuanya kita ingatkan yang dapat membatalkan ikhrom kita," sambungnya.

Adapun paket Umroh reguler kata dia, rata-rata 9 hari untuk di Jakarta karena mereka rerata karyawan.

"Tapi untuk di daerah kebanyakan 12 hari (Umroh) supaya agak lama sehingga tidak terlalu lelah. Ada juga customer yang 15 hari, dan ini bisa dan disiapkan jadwal. Tapi kan sekali pemberangkatan harus 45 seat jadi satu bus, misalnya tidak pas satu bus kita gabung, jadi ada hotel bintang 3, 4, dan 5, itu gak masalah, atau misalnya ada yang 9 hari, 12 hari dan 15 hari juga gak masalah dan yang 15 hari pulangnya belakangan," jelasnya.

Dia menyebut, DP rerata travel Rp 3,5 juta baik umroh yang 9 hari, 12 dan 15 hari.

"Ini minimal DP. Kalau harganya variatif, jadi tergantung hotel apa yang mereka inginkan baik hotel bintang 3,4 dan 5. Kalau bintang 3 Rata-rata sekarang Rp 35 juta. Kalau bintang Rp 37 dan bintang 5 rerata Rp.40 juta lebih," sebutnya.

"Untuk paling murah umroh saat ini Rp 35.900. 000, dengan hotel bintang 3 jaraknya hanya 350 meter saja. Dan ini 12 hari untuk costumer di Makassar. Kalau jakarta tentu di bawah itu sekitar Rp 31-32 juta," terangnya.

Samawi Travel sendiri membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi mitra.

Menjadi mitra di Samawi Travel tidak perlu adanya jaminan atau saham. Cukup hanya perjanjian kerjasama atau PKS yang ditandatangani bersama.

"Dan mitra tidak boleh mengambil uang sepeserpun dari jamaah. Tetapi harus langsung ke travel dan harus nama perusahaan tidak boleh nama pribadi. Siapa pun boleh jadi mitra" kata ustad Asep.

Dia mengaku menjadi mitra Samawi Travel sangat menguntungkan. Pasalnya mitra dapat pergi umroh secara gratis dan mendapatkan fee jika mendapatkan jamaah.

"Jadi besok kita akan kembali kumpul untuk membahas bagaimana jadi mitra karena ada hak dan kewajiban yang harus diselesaikan," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, yang merupakan pensiunan Dosen UNM Dr Jamaluddin mengaku telah mendaftarkan dirinya menjadi mitra Samawi Travel.

"Saya sudah mendaftarkan diri jadi "mitra travel. Menurut saya ini bagus dari apa yang telah dijelaskan tadi (saat launching). Bulan 2 lalu saya berangkat umroh pakai travel lain tidak seperti ini, kalau di travel samawi seperti tadi dijelaskan bahwa ada manasik mulai pagi sampai sore," katanya.

Dia mengaku menjadi mitra Samawi Travel berpeluang. Sehingga dirinya akan lebih dulu mengenalkan Samawi travel ke keluarganya. (***)

  • Bagikan