6 Calon Dirut PDAM Gowa Diuji Kelayakan dan Kepatutan

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID---Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan seleksi jabatan Direktur Utama dan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania yang juga selalu koordinator panitia seleksi jabatan Direktur Utama dan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jeneberang ini mengatakan, seleksi ini diikuti 7 orang, namun 1 diantaranya berhalangan hadir, sehingga 6 orang yang telah dinyatakan lulus berkas ini layak mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

"Proses seleksi ini mengikuti tahapan sesuai dengan mekanisme pedoman diatas dan saat ini akan kita laksanakan semua, akan kita uji kelayakan dan kepatutan," katanya, Kamis 16 November 2023.

Karim menjelaskan, adapun keenam peserta seleksi masing-masing diantaranya untuk jabatan Direktur Umum berjumlah 5 (lima) orang dan untuk jabatan Direktur Teknis perusahaan berjumlah 2 (dua) orang.

"Untuk nama-namanya, untuk Direktur Teknik dilamar oleh Irianto Razak dan Muhammad Ridwan Sabir. Sementara untuk Direktur Umum diantaranya Abdul Malik Abbas, Abd Razak, Azhar Baharuddin, Muhammad Khaerul Aco dan Syamsuddin," urainya.

Selaku koordinator ketua, Karim berharap para peserta mampu mengikuti seleksi tertib agar berjalan sesuai yang diharapkan.

"Saya selaku koordinator panitia, mengucapkan selamat menjalankan kegiatan ini untuk penguji dan calon Direktur PDAM Tirta Jeneberang Gowa yang akan diuji, silahkan untuk diikuti dengan sebaik-baiknya agar berlangsung sesuai dengan yang diharapkan," harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi untuk Direktur Umum PDAM Tirta Jeneberang Gowa, Abdul Malik Abbas saat ditanya terkait persiapannya, dirinya mengatakan sama seperti peserta seleksi lain yakni
membuat makalah yang isinya itu untuk menggambarkan keadaan PDAM hari ini dan kedepannya.

"Jadi apa yang kami lakukan tiap harinya kami paparkan makalah ini jadi intinya karena kami ini sebagai praktisi artinya bekerja langsung, Alhamdulillah memahami apa yang sangat dibutuhkan dan harus dikerjakan untuk kemajuan Kabupaten Gowa," ujar Malik yang saat ini juga menjabat Kepala Satuan Pengawasan Intern (SPI) di PDAM Tirta Jeneberang Gowa.

Malik juga menjelaskan tugas dan fungsinya saat ini di PDAM Gowa yang tidak lain mengawasi PDAM secara umum dan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal baik, pemeriksa eksternal dari BPK, BPKP, dan lainnya.

"Itulah kerja-kerja kami sebagai SPI untuk membantu manajemen dalam hal Ini direktur utama itu dapat mengontrol sebaik-baiknya perusahaan umum daerah," ujarnya. (***)

  • Bagikan