Polisi Bontotiro Patungan Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polsek Bonto Tiro, Polres Bulukumba menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Dusun Jatie, Desa Bonto Tangga, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten Bulukumba, Selasa, 21 November 2023.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat, 17 November 2023, sekitar pukul 23.00 Wita, menyebabkan rumah milik salah seorang warga lansia bernama Sulosia hangus terbakar.

Atas peristiwa itu menggerakkan hati para personel di Polsek Bontotiro, mereka saling patungan untuk membantu korban.

Penyerahan bantuan sembako dan uang tunai dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonto Tiro Iptu Arif Rahman bersama anggota, yang disaksikan oleh Kepala Desa Bonto Tangnga, Muh. Ali Rote.

Iptu Arif Rahman menyatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud empati dan kepedulian Polri, khususnya jajaran Polsek Bonto Tiro, terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Pada kunjungan tersebut, Arif memberikan dukungan dan semangat kepada Sulosia serta keluarganya.

"Ini adalah ujian dari Allah Subhanahu Wa Taala. Kita sebagai hamba harus sabar menghadapinya," ujar Arif Rahman.

Arif Rahman juga mengajak seluruh warga sekitar untuk tetap kompak dalam membantu Nenek Sulosia yang sedang mengalami musibah kebakaran.

"Tetangga dan keluarga, mari bersama-sama membantu Nenek Sulosia," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan warga untuk selalu hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Ia menekankan pentingnya memastikan sumber api seperti kompor atau sakelar listrik telah tercabut agar aman saat rumah ditinggalkan.

Kedatangan Kapolsek Bonto Tiro bersama anggota yang menyerahkan bantuan disambut dengan haru oleh Sulosia.

Dia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Bonto Tiro, sambil berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban yang dialaminya dan mengajak masyarakat serta instansi terkait untuk ikut berpartisipasi membantu.

"Saya hanya bisa berterimakasih dan berdoa semoga Allah membalasnya dengan rezeki yang melimpah," ucap Sulosia yang dituturkan dengan bahasa daerah. (ewa/has/B)

  • Bagikan