Drum Band SDN 24 Salemba Tampil Memukau di Puncak Peringatan HUT KORPRI dan PGRI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Drum Band SD Negeri 24 Salemba, Kabupaten Bulukumba tampil memukau pada puncak peringatan HUT KORPRI ke 52 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba, Rabu, 29 November 2023.

Sentuhan seragam merah dan hitam ditambah topi jambul merah putih yang dipake masing-masing pemain memberi warna tersendiri sehingga bertambah meriahnya rangkaian kegiatan.

Tidak sampai disitu, pada saat menampilkan aksinya, para peserta upacara dalam  langsung bersorak dan terlihat bergembira menyaksikan penampilan memukau dan aksi lucu dari masing-masing pemain.

Kepala SD Negeri 24 Salemba, Bulukumba, A. Hafsah Said mengatakan, penampilan Drum Band SD 24 Salemba pada puncak kegiatan ini memberi kepuasan tersendiri bagi seluruh stakeholder sekolah, terutama bapak ibu guru yang bertindak selaku pembina dan  terkhusus kepala sekolah.

"Meski dengan latihan yang terbilang singkat dan dadakan, namun para siswa kami dapat memberikan performa yang maksimal dan memukau di lapangan. Hal ini terlihat dari adanya apresiasi dan respon positif dari berbagai pihak setelah penampilan drum band tersebut," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bengkel seni 24 merupakan salah satu ekstra kurikuler di SDN 24 Salemba yang mencerminkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengembangkan keterampilan seni. 

Meskipun sempat vakum kurang lebih lima tahun dikarenakan dengan covid 19 sehinggga kegiatan dibatasi tapi keberanian siswa hari ini untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan diri melalui seni musik dan tari adalah contoh positif bagi siswa siswi di SDN 24 Salemba.

"Sebagai kepala sekolah tentunya sangat mendukung pengembangan bakat dan minat siswa karena kita percaya bahwa semangat dan kreativitas mereka dapat menjadi inspirasi bagi teman-temannya bukan cuma di SDN 24 Salemba tapi teman-teman yang ada di sekolah lain. Kami berharap kedepannya dapat terus berpartisipasi dalam even dan kegiatan yang diadakan di Kabupaten Bulukumba tercinta ini," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan