Hadiri Pekan Pelayanan KB di Sinjai Borong, Cut Resmiati Edukasi Warga

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023, Pj. Ketua Tim Penggerak Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, melakukan kunjungan ke Puskesmas Kecamatan Sinjai Borong terkait Program Pekan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Selasa, 28 November 2023.

Dalam kunjungan ini, Ibu Cut berkesempatan berinteraksi langsung dengan para pasien sekaligus memberikan edukasi terkait pelayanan KB.

“Program ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk membantu memberikan pelayanan KB kepada masyarakat berupa pemasangan alat kontrasepsi,” ujarnya.

Cut Resmiati menilai pelayanan KB di Puskesmas Borong sudah berjalan dengan baik dan memiliki stok alat kontrasepsi yang cukup memadai.

“Sejauh ini masyarakat sudah cukup paham mengenai program KB, serta proses dalam pemasangan alat kontrasepsi sudah sesuai dengan prosedur yang dianjurkan, sehingga masyarakat bisa dengan mudah memilih alat kontrasepsi berdasarkan pilihannya sendiri,” jelas Ibu Cut Resmiati.

Dalam kunjungan ini, Ibu Cut didampingi Kepala Dinas PMD, Sekretaris Dinas P3AP2KB, Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Sinjai Borong, Unsur Forkopimcam Sinjai Borong, Lurah Pasir Putih, dan Tim Pokja 4 dari PKK Sinjai. (mul/has/B)

  • Bagikan