Madrasah Batuara Kumpulkan Donasi Rp2.6 Juta untuk Palestina 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dukungan dan simpati kepada rakyat Palestina terus mengalir dari berbagai penjuru. Kali ini, dukungan datang dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Batuara, Kabupaten Bulukumba.

Guru MA Batuara, Umar, mengatakan, pihaknya berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 2.650.000. Donasi tersebut kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba.

"Alhamdulillah, MTs-MA dalam melaksanakan penggalangan dana, selain didalam lingkungan madrasah juga door to door dirumah-rumah warga khususnya yang ada dilingkungan madrasah," ungkapnya, Selasa, 28 November 2023.

Umar menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada keluarga besar MTs dan MA Batuara yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi. Menurutnya, aksi solidaritas ini telah menjadi tradisi di madrasahnya saat terjadi musibah maupun bencana alam.

"Keluarga besar MTs dan MA Batuara Bulukumba selalu ambil bagian untuk membantu. Semoga kebaikan keluarga besar MTs dan MA Batuara Bulukumba mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tambahnya.

Umar juga menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sesama umat Islam di dunia dan doa untuk keselamatan warga Palestina atas serangan Israel. 

"Semoga secepatnya warga Palestina Merdeka," tutupnya. (***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan