Tingkatkan Kreativitas Santri Melalui Porseni

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pondok Pesantren As'adiyah Galung Beru Kabupaten Bulukumba, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Acara berlangsung mulai Selasa 28 November hingga 8 Desember 2023.

Ketua Yayasan, KM Rusli Rahman menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiatif Jam'iyatul Qurra Wal Huffazh (JQH). Lembaga otonom pesantren ini bertugas membina dan mengembangkan bakat minat santri pada bidang hafal Qur'an dan seni keagamaan lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mengembangkan kreatifitas santri, mengasah mental, dan sportivitas santri. Kami harap kegiatan ini dapat membangun kesadaran santri dalam membentuk jiwa profesionalisme, mental pejuang, dan kerja sama tim," ujarnya, Selasa 28 November 2023.

Sementara itu, Pembina Ponpes, Jusman Imam menyebutkan, ada beberapa jenis lomba. Di bidang olahraga, yaknj  yakni bulu tangkis, futsal sarung,

takraw, lomba lari kelereng, volly antar santri guru pesantren dan orangtua santri.

Kemudian di bidang keagamaan, yakni Tahfidz Qur'an 1 juz, 5 juz, 10 juz, barzanji, cerdas cermat Qur'an. Sementara di bidang seni ada karaoke religi solo dan grup.

"Kegiatan ini untuk mengukur sejauh mana capaian hapalan Qur'an santri, sekaligus menguji mentalitas panggung santri dalam ajang lomba yang sesungguhnya. Kegiatan ini juga ajang seleksi peserta persiapan MTQ tingkat kabupaten Bulukumba," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan