Sahabat Kucing Sukses Gelar Cat Healthy Championship 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komunitas Sahabat Kucing Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar Cat Healthy Championship 2023. Event tersebut digelar di Abbana Cafe Kabupaten Bulukumba, 3 Desember 2023 (kemarin).

Pada koompetisi ini menampilkan kucing-kucing dengan berbagai kriteria, seperti kucing ras (berbulu panjang atau berbulu pendek, kucing domestik, dan kucing mix breed). Sebanyak 30 peserta pecinta kucing di Bulukumba turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Panitia, drh. Mizwar mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta tidak hanya memamerkan penampilan fisik kucing mereka, tetapi juga membagikan pengalaman perawatan yang baik.

"Ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Bulukumba. Disini juga menghadirkan juri yang terdiri dari dokter hewan dan memberikan penilaian yang cermat terhadap aspek-aspek kesehatan, termasuk pola makan, dan kebersihan kucing," ungkapnya.

Dokter Mizwar menjelaskan, kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi bagi sesama pecinta kucing. Dalam ajang ini para peserta yang berhasil meraih gelar juara mendapatkan hadiah menarik, seperti rosette, uang tunai, sertifikat, dan  goodie bag.

"Ajang ini tidak hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga sarana edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan kucing sebagai bagian integral dari keluarga. Sahabat Kucing Bulukumba berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus memperkuat ikatan antara pemilik kucing dan hewan pemeliharaan mereka, serta mendorong gaya hidup sehat bagi seluruh anggota komunitas," tutupnya.

Diketahui,  juara dalam event ini yakni The King Senja - O'Renji Cat House, terbaik 1 Ras Berbulu Panjang dan Berbulu Pendek, Bulu dan Kulit Kucing Terbaik dan Kucing Sehat Terbaik 2023. Okinawa - O'Renji Cat House Terbaik 3 Kucing Ras Berbulu Panjang dan Berbulu Pendek, dan Hiro - O'Renji Cat House Terbaik 4 Kucing Ras Berbulu Panjang dan Berbulu Pendek.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan