Baznas Gelar Pelatihan Pembuatan Fried Chicken

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan dan pengembangan program Z-Chicken  demi meningkatkan pemberdayaan ekonomi mustahik. Pelatihan ini diikuti oleh para penerima manfaat program Z-Chicken  di Aula Kantor Baznas Kab Bulukumba, Selasa 5 Desember.

Pelatihan ini diikuti 6 penerima manfaat, dan dimentori oleh Syukriadi Bahar agar para penerima manfaat dapat menciptakan cita rasa terbaik dan tekstur ayam krispi yang lembut.

"Kurang lebih 5 tahun saya berkecimpung dalam bisnis ayam krispi, Alhamdulillah sudah ada beberapa cabang. Kesempatan berbagi ilmu dengan para mustahik Baznas ini saya berharap semoga dapat memberikan manfaat dan tentunya para peserta pelatihan dapat menjalankan bisnisnya dengan baik,"ucap Syukriadi.

Program ini mengusung pemberdayaan di bidang kuliner dengan konsep waralaba fried chicken yang berkelanjutan dengan pasar yang luas. Bantuan usaha Z-chicken ini diberikan dalam bentuk modal usaha, bahan baku, dan dukungan sistem manajemen penjualan.

Ketua Baznas Bulukumba, H Kamaruddin mengatakan, sebelum menerima seluruh bantuan, salah satu tahap krusial yaitu memberikan pelatihan awal kepada mustahik.

" Pelatihan intensif terus dilakukan Baznas kepada para penerima manfaat. Jadi, Baznas tak hanya memberikan modal usaha, namun juga memberi pelatihan dan pemahaman secara berkala agar usaha para mustahik dapat terus berkembang dan mandiri secara ekonomi,"ucapnya.

Kamaluddin menambahkan, para penerima dilatih manajemen usaha dan teknik pembuatan ayam krispi. Sedangkan, modal usaha yang diberikan kepada mustahik dalam bentuk pembuatan gerobak, peralatan masak, bahan baku usaha, hingga branding pendukung usaha.

"Dengan pelatihan yang diselengggarakan ini semoga mampu memberikan pemahaman tentang konsep Program usaha Z-Chicken sehingga menghasilkan pelaku UMKM yang ahli dalam membuat olahan."Tutupnya. (ria/man/c).

  • Bagikan