Disparpora Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba, menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner. Pelatihan yang berlangsung di Hotel Agri Minggu 3 Desember ini diselenggarakan karena higienitas serta inovasi kuliner di sestinasi pariwisata dianggap sangat penting.

Pelatihan ini dihadiri langsung Sekretaris Disparpora Bulukumba, Muhammad Akil, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, Indrawati Amin, Lily Dianafitry Hasan, Syahrial Poltekpar Makassar, para peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pemilik kuliner.

Muhammad Akil mengatakan, pelatihan ini bertujian agar semua pelaku ekraf dan UMKM semakin memahami dan mengetahui cara berinovasi terhadap kulinernya.

"Serta bagaimana cara penyajian yang bersih dan higienis agar para wisatawan semakin tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Bulukumba"katanya.

Kepala Bidang Sumberdaya Pariwisata dan Ekraf Disparpora Bulukumba, Indrawati Amin, berharap peserta pelatihan bisa memaksimalkan diri dalam menyerap ilmu yang diberikan. Mengingat Kabupaten Bulukumba memiliki potensi kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang cukup kuat dan perlu dikembangkan secara profesional.

"Pemenuhan standar higienitas juga sangat penting dilaksanakan, baik standar secara nasional maupun internasional dalam rangka menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara," jelasnya.

Selain itu juga diharapkan pelaku usaha kuliner dapat meningkatkan inovasi
Sehingga mampu memunculkan ide-ide baru yang pada akhirnya mampu menggerakkan perekonomian Masyarakat Kabupaten Bulukumba. (Adv)

  • Bagikan