Film Pulang Tak Harus Rumah Jadi Film Tahun Baru 2024, Tayang di Sejumlah Kota di Indonesia

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Film Pulang Tak Harus Rumah siap tayang mulai 15 Januari 2024. Film ini besutan DL Entertainment yang disutradarai oleh Rusmin Nuryadin.
Menurut Produser dari DL Entertainment, Liani Kawati, film ini menjadi film tahun baru dan dipersembahkan untuk dunia pendidikan di Sulsel bahkan Indonesia.
Film Pulang Tak Harus Rumah diproduksi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Film ini merupakan film keluarga yang sarat dengan pesan moral dan pendidikan karakter.
Bercerita tentang Jeyhan (Alfi Rafael Karim) yang dititipkan ibunya di kampung halaman. Jeihan harus bisa beradaptasi dengan aturan sang kakek Puang Sinar (Abdul Rojak). Masalah demi masalah muncul termasuk soal sinyal ponsel yang sangat susah di kampung. Sementara Jeyhan sudah terbiasa bermain game di handphonenya.
"Di film ini ditunjukkan bagaimana bermain bersama sahabat di alam bebas jauh lebih menyenangkan dibanding main game online," ujar Liani.
Kadis Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim menambahkan, ini adalah film yang wajib tonton bagi para pelajar karena di dalamnya mengandung nilai-nilai 18 revolusi pendidikan.
"Kita butuh media belajar yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak. Film ini akan membantu para guru, para tenaga pengajar untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan karakter kepada anak-anak kita," urai Muhyiddin yang menyebut program Outing Class Merdeka Belajar sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan.
Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto juga mengapresiasi hadirnya Film Pulang Tak Harus Rumah yang mewarnai perfilman Kota Makassar.
"Mari kita sambut Film Pulang Tak Harus ini dengan datang ke bioskop untuk nobar bersama sekolah, keluarga dan komunitas," tandasnya.

Film Pulang Tak Harus Rumah akan tayang mulai 15 Januari 2023 di bioskop di Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Sengkang, Kota Palopo, Balikpapan, Kolaka, Kendari, Baubau dan Ambon . (nad)

  • Bagikan