Aktivis Perempuan dan Perlindungan Anak Nobar Film Pulang Tak Harus Rumah

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Aktivis perempuan dan perlindungan anak di Kota Makassar nonton bareng Film Pulang Tak Harus Rumah di CGV Panakukang Square, Rabu 17 Januari 2024. Sebanyak 60-an peserta nobar tampak memenuhi studio yang menayangkan film bertema pendidikan yang disutradarai oleh Rusmin Nuryadin.

Ira Husain yang mengkoordinir kegiatan Nonton Bareng ini mengaku sangat tersentuh dengan alur cerita yang ada di film. Bahkan nilai-nilai dan makna dari tontonan yang ditampilkan menurutnya sangat relevan dengan situasi sekarang terutama di dalam sebuah keluarga.

"Di sini kita bisa melihat bahwa pentingnya pengasuhan anak yang tidak hanya harus dilakukan oleh ibu tapi juga peran ayah. Termasuk bagi anak-anak yang orang tuanya bercerai," katanya.

Di dalam film juga digambarkan betapa bahaya kecanduan gadget itu bisa merusak mental anak-anak. Misal, anak menjadi berani berbohong, kecanduan main game online bahkan bisa sampai subuh. "Menariknya karena anak-anak diperkenalkan dengan permainan tradisional yang mungkin kita sendiri nyaris lupa. Bagaimana anak-anak di kampung sangat bahagia bisa bermain layang-layang, main pa'raga (takraw) dan membaca buku. Intinya ada banyak permainan yang lebih seru dan bermanfaat dibanding bermain game online," tutur Ira.

Sri Endang, aktivis perempuan dan masyarakat adat bahkan mengaku sangat terhibur juga terharu. "Filmnya keren dan bagus sekali. Saya sangat rekomendasikan ditonton bersama keluarga. Bukan hanya anak-anak," katanya.

Film Pulang Tak Harus Rumah yang diproduksi DL Entertainment memang diperuntukkan bagi semua kalangan. Menurut Liani Kawati, Produser Film Pulang Tak Harus Rumah, film yang dibintangi aktor dan aktris asal Sulsel ini telah lulus sensor untuk semua umur. Artinya film ini bisa ditonton segala usia. "Alhamdulillah sejak hari pertama tayang pada 15 Januari lalu respon penonton dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung dan support film produksi anak-anak Makassar," ujar Liani.

Penasaran dengan Pulang Tak Harus Rumah? Silakan saksikan di bioskop CGV Panakukang Square dan di Cinepolis Mal PIPO Makassar. Film ini juga masih tayang di Dakota Sengkang, Planet Cinema Bone, Kendari, Kolaka dan Balikpapan. (nad)

  • Bagikan