Pasar Murah di Sinjai Tengah Diserbu Warga

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam kunjungan kerja Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di Kecamatan Sinjai Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian (Disperindag) dan ESDM menggelar Pasar Murah, Kamis, 18 Januari 2024.

Berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Sinjai Tengah di Kelurahan Samaenre, pasar murah tersebut diserbu warga, terutama kaum ibu-ibu yang datang berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah.

Sejumlah kebutuhan pokok dijual dibawah harga pasar, seperti telur ayam ras seharga Rp40 ribu per rak yang harga di pasaran sekitar Rp44 ribu per rak.Kemudian harga cabai di pasar Rp40 ribu per kilogram, namun di pasar murah ini hanya dijual Rp30 ribu per kilogram.

Selain itu, komoditi lainnya yang dijual yakni Beras, Minyak, Gula, dan sayur mayur. Semuanya dijual dibawah harga pasar.

Kepala Disperindag Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, hadirnya pasar murah tersebut sebagai upaya mewujudkan program prioritas Pj Bupati Sinjai dalam mengendalikan inflasi.

“Ini merupakan upaya untuk bagaimana pemerintah menghadirkan kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga murah. Sehingga diharapkan dapat mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menegaskan untuk terus berupaya menghadirkan pasar murah setiap pekan di Kabupaten Sinjai sebagai komitmennya dalam mengendalikan inflasi. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan harga terjangkau.

“Jadi memang ini komitmen kita untuk menghadirkan pasar murah. Apalagi kita ada kunjungan kerja ke semua kecamatan, kemarin di Sinjai Selatan juga kita buat. Hari ini di Sinjai Tengah kita hadirkan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara, salah seorang warga yang datang berbelanja dari Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah, Hasmina Lanna mengaku senang dan bersyukur.

Sebab pasar murah yang dihadirkan Pemkab Sinjai menyiapkan sembako dengan harga yang murah.

“Kami berterima kasih kepada bapak Pj Bupati, karena pasar murah ini bisa dilaksanakan di Sinjai Tengah. Harganya murah-murah, saya dari Kanrung datang ke sini untuk berbelanja karena informasi dari kerabat,” tandasnya. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan