Cuaca Buruk, Penyeberangan di Bira Tertunda

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Faktor cuaca buruk menyebabkan sejumlah pelayanan penyeberangan di pelabuhan Bira, Bulukumba untuk sementara ditunda, pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kepala UPT Pelabuhan Bira Bulukumba, Amran Syaukani, yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa pihaknya menunda beberapa rute penyeberangan karena faktor cuaca buruk

Amran memaparkan, penyeberangan yang ditunda sementara antara lain perintis lintasan Bira-Maropokot NTT yang dilayani oleh KMP Sangke Palangga, dan rute Bira-Pattumbukang-Kayuadi-Jampea-Bonerate-Kalotoa yang dilayani oleh KMP Takabonerate.

Selain menunda penyeberangan di beberapa rute, cuaca buruk juga menyebabkan jadwal penyeberangan Bira - Pamatata dipercepat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Kalo untuk Bira-Pamatata Selayar tetap jalan setiap hari, hanya jadwalnya yang lebih pagi. Biasanya jam 08.00 pagi dan jam 1 siang, dimajukan antara jam 05.00 sampai 07.00 pagi dan jam 11.00 siang," urai Arman.

Amran mengungkapkan penundaan dan perubahan jadwal pemberangkatan akan berlaku hingga cuaca kembali membaik.

“Jadi kita liat nanti kondisi cuaca. Kalau di minggu ini kedua rute itu kita tunda pelayarannya,” tukas Amran. (ewa/has/B)

Penulis: BASO MAREWA Editor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan