Pemdes Benteng Palioi Tetapkan APBDes 2024

  • Bagikan
Musyawarah Desa pembahasan program di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang.

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Bulukumba, telah menetapkan APBDes tahun 2024. Penetapan berlangsung dalam musyawarah desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu

.

Kepala Desa Benteng Palioi, Syarifuddin mengatakan, Desa Benteng Palioi menjadi salah satu desa tercepat yang menetapkan APBDes di Kabupaten Bulukumba. Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah dan masyarakat Desa Benteng Palioi dalam menyukseskan program desa.

"Alahmdulillah, kita tercepat kedua di Kabupaten Bulukumba," katanya.

Menurut Syarifuddin, dokumen APBDes akan menjadi acuan pemerintah desa dalam melaksanakan program desa selama 12 bulan kedepan. Dokumen tersebut berisi rincian pendapatan dan juga pengelolaan anggaran desa.

"Jadi setiap program yang akan dilaksanakan tertuang dalam APBDes," jelasnya.

Syarifuddin menyebutkan, beberapa program desa yang telah disepakati dan ditetapkan dalam APBDes di Desa Benteng Palioi. Dua di antaranya adalah BLT-DD dan juga program pencegahan stunting.

"Kami berharap seluruh masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menyukseskan setiap kegiatan desa, dan kami akan berusaha dengan maksimal agar program ini bisa dilaksanakan dengan baik," tutupnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan