STAI Al-Gazali Bakal Gelar Kejuaraan Pramuka Antar Sekolah Binaan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Al-Gazali dan Adawiyah STAI Al-Gazali Bulukumba, akan menggelar Aktif Sekolah Binaan KKLP. Kegiatan tersebut berlangsung mulai Jum’at 26 sampai 28 Januari 2024.

Panitia, Eki Novrianto mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja Dewan Racana Al-Gazali dan Al-Adawiyah masa bakti 2024. Program ini sebagai salah satu wujud dalam menerapkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Kami ditargetkan 12 sekolah binaan jadi peserta dalam kegiatan yang merupakan pramuka penggalang dan siaga yang ada di Kabupaten Bulukumba," ujarnya, Rabu 24 Januari 2024.

Tujuan kegiatan ini, lanjut Eki, sebagai wadah mempererat tali silaturahmi, menambah pengalaman dan kepekaan bersosial dengan orang-orang yang disekitar. Melalui kegiatan ini kita dapat menjalin tali persaudaraan dengan sesama pramuka penggalang dan siaga di Bulukumba.

"Ini sesuai dengan tema yang kami usung, Bangkitkan Tunas Muda yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif," tambahnya.

Pada pelaksanaanya, kegiatan ini dikemas secara apik dalam berbagai lomba. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat, kerjasama, pengembangan bakat yang mampu mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Kami berharap kegiatan ini nantinya dapat berjalan sukses dan lancar dan melahirkan juara berbakat dan berprestasi," tutupnya. (*)

Penulis: SUMARNI Editor: SUPARMAN
  • Bagikan