Kapolda Sulsel: Kolaborasi Kunci Kesuksesan

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai dengan melakukan tatap muka bersama seluruh elemen masyarakat Sinjai di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel itu, tiba di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai pada Rabu malam, 24 Januari 2024 dan disambut langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

Tatap muka dihadiri Anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, jajaran Pemkab Sinjai, kepala desa, kepala dusun, kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh pemuda. Selain menyampaikan ucapan selamat datang, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah berharap kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dapat mempererat silaturahmi dengan Polda, khususnya dengan Polres Sinjai.

Kemudian lahir gagasan dan ide-ide baru dalam membangun sinergitas antara Pemda dan pihak Kepolisian karena pada dasarnya, Polri telah banyak membantu dan memberikan kontribusi positif dan ikut serta membangun daerah.

“Insya Allah, kedatangan pak Jenderal di Sinjai membawa energi positif. Semoga sinergitas terus terjalin dengan baik terutama dalam rangka mewujudkan 8 program prioritas serta mewujudkan Sinjai yang bermartabat dan lebih sejahtera,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Andi Rian R Djajadi, berbagi kisah perjalanan kariernya selama di Polri. Lulusan Akabri tahun 1991 silam itu, mengaku bangga dapat ditugaskan di kampung halaman selama berkarier 32 tahun.

Di hadapan seluruh elemen masyarakat, Jenderal kelahiran Makassar, 24 Agustus 1968 silam itu berharap dukungan dan bantuan seluruh masyarakat Sinjai, utamanya dalam menjaga kamtibmas.

Apalagi saat ini kata dia, seluruh masyarakat Indonesia tengah menyambut pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024 mendatang. Tak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

“Selaku pimpinan baru di Polda Sulsel, saya berharap bantuan dan dukungan seluruh elemen masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kolaborasi adalah kunci kesuksesan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Irjen Pol Andi Rian mengajak masyarakat Sinjai tetap menjaga persatuan dan kesatuan, bersinergi menjaga suasana aman dan damai di Pemilu serentak 2024.

Menurutnya, tak ada satu pun yang dapat mengklaim keberhasilan menjaga Kamtibmas di masyarakat, akan tetapi dibutuhkan pelibatan seluruh elemen baik TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Mari kita sama-sama terus menjaga kerukunan bermasyarakat. Perbedaan adalah suatu keniscayaan, jangan perbedaan pilihan menjadi pemecah belah, jangan merusak silaturahmi, tapi justru lebih menguatkan kebersamaan dalam berpatisipasi di pesta demokrasi,” ajaknya.

Dalam kunkernya ke Kabupaten Sinjai, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi juga didampingi pejabat utama Polda seperti Dansat Brimob Polda Sulsel, Dirlantas, Dirkrimsus, Direskrimum, Dan Intel, serta Kabid Propam. (mul)

  • Bagikan