Kunjungan Kapolda, Andi Utta Singgung Keamanan Pemilu hingga Maraknya Curnak dan Narkoba di Bulukumba

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf (kiri) bersama Irjen Andi Rian Djajadi (kanan) saat kegiatan Baksos di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Jumat, 26 Januari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melaporkan soal keamanan menjelang Pemilu serta maraknya pencurian ternak dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bulukumba kepada Kapolda Sulsel, Andi Rian Djajadi. Itu dipaparkan saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Jumat, 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda ke Kabupaten Bulukumba jauh lebih bermakna dari sekedar silaturahmi, apalagi Kapolda baru merupakan putra daerah Sulsel dan merupakan rekan satu almamaternya di SMA Negeri 1 Makassar dulu.

"Pak Kapolda ini satu almamater dengan saya di SMA 1 Makassar dulu. Olehnya itu Kunjungan ini jauh lebih bermakna dari silaturahim dengan saudara-saudaranya di Bulukumba, apalagi dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial," ungkap Andi Utta.

Andi Utta juga menyatakan bahwa kegiatan yang digelar Kapolda di Bulukumba dapat semakin memperkokoh persatuan dan kebersamaan seluruh stakeholder dalam mewujudkan agenda pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bulukumba.

"Saya sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Andi Rian yang pertama kalinya ke Kabupaten Bulukumba," ucap Andi Utta.

Pada kesempatan itu pula Andi Utta menyampaikan persoalan Kamtibmas di Kabupaten Bulukumba yang membutuhkan perhatian dari aparat penegak hukum khususnya Polri.

Bupati berlatar belakang pengusaha itu menyampaikan sejumlah agenda penting yang perlu mendapatkan arahan dari Kapolda antara lain pelaksanaan Pemilu 2024 yang diharapkan berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Selanjutnya, Andi Utta juga berhadapan agar stabilitas Kamtibmas terus terjaga di Kabupaten Bulukumba dalam mendukung investasi, serta pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Andi Utta juga berharap gangguan Kamtibmas lainnya seperti masih maraknya pencurian ternak, dan masih tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bulukumba, agar dapat disikapi oleh Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Irjen Andi Rian dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba yang telah menyambut kedatangannya dengan hangat.

"Sangat terasa kehangatan dalam penyambutan saat saya tiba di Kabupaten Bulukumba tadi malam. Ini menjadi bukti bahwa Masyarakat Bulukumba Sangat terbuka dan sangat menyambut baik para tamu yang datang ke sini," ucap Andi Rian saat menyampaikan sambutan di Lapangan Pemuda.

Di tengah-tengah sambutan Andi Rian juga sempat mengenang kebersamaanya dengan Andi Utta yang merupakan seniornya di sekolah dulu.

"Tadi sempat disinggung oleh Pak Bupati, bahwa betul beliau satu almamater dengan saya di SMA Negeri 1 Makassar, tapi beliau ini adalah kakak saya," ungkapnya.

Sebagai sahabat, Andi Rian memuji kinerja Andi Utta sebagai Bupati Bulukumba. Menurutnya sejak dipimpin oleh Andi Utta, pembangunan di Kabupaten Bulukumba melaju begitu pesat.

Terkait kunjungannya ke Kabupaten Bulukumba, Andi Rian mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut salah satunya dalam rangka memohon restu dan dukungan dari masyarakat Bulukumba dalam bertugas sebagai Kapolda Sulsel yang baru.

"Sebagai Kapolda Sulsel yang baru, saya juga putra daerah berasal dari Bone dan Wajo, kunjungan saya di sini sekaligus untuk memohon doa restu dan dukungan ta semua supaya bisa menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolda dengan baik dan lanca," ucapnya.

Andi Rian memaparkan Polri dalam hal ini Polda Sulsel atau Polres Bulukumba tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi dan stabilitas Kamtibmas tanpa ada dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat.

"Ayo kita bersinergi, ayo kita berkolaborasi untuk menjaga situasi di daerah kita agar tetap aman dan nyaman, sehingga Sulsel ini bisa menjadi salah satu daerah yang berkontribusi dan mendukung terwujudnya Indonesia Maju 2045," seru Andi Rian kepada masyarakat Bulukumba.

Andi Rian menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang mempersiapkan diri dalam menyambut pesta demokrasi, dan yang namanya pesta seharusnya disambut dan dirayakan dengan riang dan gembira.

"Polri bersama semua elemen masyarakat termasuk penyelenggara dan pengawas, kita harapkan betul-betul dapat menjaga situasi, tapi tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat yang ada termasuk masyarakat Kabupaten Bulukumba," pungkas Andi Rian Djajadi. ****

  • Bagikan